Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Wales vs Swiss, Susunan Pemain, Preview, Head to Head

Wales akan berjumpa Swiss di laga perdana Grup A Piala Eropa 2020, Sabtu malam di Stadion Baku.
Gareth Bale (kiri) dan Aaron Ramsey/Reuters
Gareth Bale (kiri) dan Aaron Ramsey/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Wales mungkin bukan negara yang sama seperti empat tahun lalu ketika berhasil mencapai babak semifinal Piala Eropa 2016. Tapi kekuatan Wales yang diasuh Robert Page tidak boleh dipandang remeh.

Wales akan berjumpa Swiss di laga perdana Grup A Piala Eropa 2020 (Euro 2020), Sabtu (12/6/2021) malam di Stadion Baku.

Wales masih diperkuat sejumlah punggawa yang membawa the Dragons ke babak empat besar Euro 2016 seperti Gareth Bale dan Aaron Ramsey. Namun cedera, membuat penampilan mereka kurang meyakinkan di tingkat klub.

Sementara itu Swiss yang kini berada di peringkat 13 dunia mengandalkan kolektivitas dalam setiap laganya.

Pelatih Vladimir Petkovic paham benar bagaimana meramu kekuatan Swiss yang tidak mempunyai pemain bintang menjadi tim yang diperhitungkan.

Kemenangan pasti menjadi harga mutlak Wales dan Swiss karena setelah ini mereka akan menantang dua favorit Grup A, Italia dan Turki.

Jika kalah di laga awal, bukan tidak mungkin awal dari kegagalan lolos ke babak selanjutnya.

Prediksi susunan pemain, Wales vs Swiss:

Wales: Ward; Mepham, Rodon, Davies; Roberts, Allen, Ampadu, Williams; James, Wilson, Bale

Swiss: Sommer; Elvedi, Schär, Akanji; Mbabu, Zakaria, Xhaka, Rodríguez; Shaqiri; Embolo, Seferovic

Komentar Jurnalis:

Matthew Howarth, reporter Wales: Pertandingan Wales berakhir dengan skor rendah, dan ini kemungkinan akan menjadi pertandingan ketat lainnya. Pasukan Rob Page melepaskan penguasaan bola sambil memanfaatkan kecepatan Daniel James dan Gareth Bale dalam melakukan serangan balik – sebuah strategi yang terbukti sangat efektif melawan tim Swiss yang terlihat rapuh di pertahanan. Jika Wales dapat mengambil kesempatan, bisa jadi the Dragons memulai laga di Grup A dengan awal yang baik.

Peter Birrer, Swiss reporter: Swiss yang diasuh Vladimir Petkovic bermain rapi dengan mengandalkan pola menyerang dari bawah. Granit Xhaka mengatakan dia telah menyiapkan banyak pakaian selama turnamen – jadi dia yakin Swiss bisa melangkah jauh.

Tim tidak diragukan lagi memiliki kualitas dan bakat untuk mencapai putaran terakhir. Namun, hal pertama yang ada di benak mereka adalah lolos dari babak penyisihan grup.

Klasemen grup A Piala Eropa 2020:

PWDLForAgainstGoal differenceP
Italy Italy 00000000
Switzerland Switzerland 00000000
Turkey Turkey 00000000
Wales Wales 00000000

Komentar pelatih Wales dan Swiss:

Robert Page, pelatih Wales: "Ini adalah pertandingan pertama dan Anda ingin memulai dengan awal yang baik. Bukan akhir dunia jika Anda tidak memulai dengan awal yang baik.

Grup ini kompetitif dan kami ingin sukses, kami ingin melakukannya dengan baik. Untuk melakukan itu, kami ingin memberi diri kami kesempatan terbaik untuk melakukannya dengan baik di grup, jadi itu dengan memenangkan pertandingan pertama."

Vladimir Petkovic, pelatih Swiss: "[Wales] jelas merupakan tim yang pantas dihormati – tim yang mencapai semifinal terakhir kali [pada 2016]. Kami harus memberikan 120 persen kemampuan kami.

Kami mencoba memainkan permainan kami tanpa takut lawan, dan setiap pertandingan memberi kami batu loncatan ke pertandingan berikutnya karena kami selalu ingin menjadi lebih baik.”

Prediksi Skor Wales vs Swiss:

Skor Wales vs Swiss: 1-1

Skor Wales vs Swiss: 1-2

Skor Wales vs Swiss: 0-1

Daftar pemain Wales dan Swiss:

WALES

Penjaga gawang: Adam Davies (Stoke City), Wayne Hennessey (Crystal Palace), Danny Ward (Leicester City)

Belakang: Ethan Ampadu (Chelsea), Ben Cabango (Swansea City), Ben Davies (Tottenham), Chris Gunter (Charlton Athletic), Tom Lockyer (Luton Town), Chris Mepham (Bournemouth), Rhys Norrington-Davies (Sheffield United), Connor Roberts (Swansea City), Joe Rodon (Tottenham), Neco Williams (Liverpool)

Tengah: Joe Allen (Stoke City), David Brooks (Bournemouth), Rubin Colwill (Cardiff City), Daniel James (Manchester United), Dylan Levitt (Manchester United), Joe Morrell (Luton Town), Aaron Ramsey (Juventus), Matthew Smith (Manchester City), Jonny Williams (Cardiff City), Harry Wilson (Liverpool)

Depan: Gareth Bale (Real Madrid), Kieffer Moore (Cardiff City), Tyler Roberts (Leeds United).

SWISS

Penjaga gawang: Yvon Mvogo (PSV), Jonas Omlin (Montpellier), Yann Sommer (Mönchengladbach)

Belakang: Manuel Akanji (Dortmund), Loris Benito (Bordeaux), Eray Cömert (Basel), Nico Elvedi (Mönchengladbach), Jordan Lotomba (Nice), Kevin Mbabu (Wolfsburg), Becir Omeragic (Zürich), Ricardo Rodríguez (Torino), Fabian Schär (Newcastle United), Silvan Widmer (Basel)

Tengah: Christian Fassnacht (Young Boys), Edimilson Fernandes (Mainz), Remo Freuler (Atalanta), Xherdan Shaqiri (Liverpool), Djibril Sow (Frankfurt), Ruben Vargas (Augsburg), Granit Xhaka (Arsenal), Denis Zakaria (Mönchengladbach), Steven Zuber (Frankfurt)

Depan: Breel Embolo (Mönchengladbach), Mario Gavranovic (Dinamo Zagreb), Admir Mehmedi (Wolfsburg), Haris Seferovic (Benfica)

Head to head Wales vs Swiss:

DateMatchResultScoreCompetition
26 May 1949Switzerland v WalesL4-0International Friendly
16 May 1951Wales v SwitzerlandW3-2International Friendly
24 Apr 1996Switzerland v WalesL2-0International Friendly
31 Mar 1999Switzerland v WalesL2-0UEFA European Championship
09 Oct 1999Wales v SwitzerlandL0-2UEFA European Championship
12 Oct 2010Switzerland v WalesL4-1UEFA European Championship
07 Oct 2011Wales v SwitzerlandW2-0UEFA European Championship

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper