Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Inggris vs Kroasia: Reece James Bermain di Tiga Posisi

Pemain belakang Reece James tidak yakin dengan perannya di timnas Inggris menjelang lawan Kroasia, Minggu, dalam laga GrupD Euro 2020.
Bek kanan Chelsea Reece James./PremierLeague.com
Bek kanan Chelsea Reece James./PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang Reece James tidak yakin dengan perannya di timnas Inggris menjelang lawan Kroasia, Minggu (13/6/2021), dalam laga GrupD Euro 2020.

Bek Chelsea ini mengakui dia telah memainkan tiga posisi berbeda selama pelatihan di bawah Gareth Southgate.

James adalah salah satu dari empat bek kanan yang dipanggil Southgate pada awalnya, sebelum bek Liverpool Trent Alexander-Arnold keluar karena cedera. Masuknya bek Brighton, Ben White, sebagai pengganti, menambah slot posisi bek tengah. Kini, James bersaing dengan bek Atletico Madrid, Kieran Trippier dan bek Manchester City, Kyle Walker di posisi kanan pertahanan.

Di tengah beredarnya kabar yang menyebut Southgate bisa saja beralih ke formasi dengan tiga bek untuk pertandingan perdana Euro 2020 menghadapi Kroasia di Wembley pada Minggu nanti, James mengatakan dia telah bermain di posisi bek tengah, bek kanan, dan bek sayap selama latihan.

"(Saya sudah berlatih) mungkin posisi yang bisa Anda tebak," kata James. "Bek sayap, bek tengah, bek kanan. Saya telah memainkan ketiganya sejauh ini, jadi saya benar-benar tidak tahu apa yang akan terjadi atau posisi apa yang mungkin saya mainkan."

"Saya bermain sebagai bek tengah di sisi kanan berkali-kali di semua akademi sehingga posisi itu bukan hal baru bagi saya," kata bek Chelsea ini menambahkan.

"Ini jauh berbeda dengan bek sayap, Anda tidak bisa benar-benar maju. Bek sayao memiliki lisensi untuk mendorong dan bergabung dalam serangan, tetapi di sisi kanan dari tiga, agak terbatas ke mana Anda bisa bergerak dan apa yang bisa dilakukan."

James mengungkapkan bahwa ia berbicara dengan mantan bek kiri Inggris, Ashley Cole hampir setiap pekan. Mantan bek Chelsea itu kini menjadi bagian di tim pelatih untuk pemain muda The Blues.

"Dia mungkin salah satu bek kiri terbaik untuk memainkan permainan," kata James. "Meskipun dia seorang bek kiri, posisinya pada dasarnya sama. Dia banyak membantu saya."

Reece James bergabung dengan rekan setimnya di Chelsea, Ben Chilwell dan Mason Mount di skuad timnas Inggris di bawah Gareth Southgate untuk Euro 2020 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper