Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Inggris vs Kroasia: Maguire Sudah Mulai Berlatih

Bek Harry Maguire sudah terlihat berlatih bersama rekan-rekannya di timnas Inggris menjelang laga perdana di Euro 2020 menghadapi Kroasia pada Minggu.
Kapten Manchester United Harry Maguire./PremierLeague.com
Kapten Manchester United Harry Maguire./PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Harry Maguire sudah terlihat berlatih bersama rekan-rekannya di timnas Inggris menjelang laga perdana di Euro 2020 menghadapi Kroasia pada Minggu (13/6/2021) di Stadion Wembley.

Bek tengah Manchester United itu mengikuti latihan timnas Inggris sesi terbuka yang diikuti semua pemain pada Kamis pagi, 10 Juni 2021.

Pemain 28 tahun itu tidak bermain sejak 9 Mei karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya saat timnya meraih kemenangan di Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris. Dia tiba di kamp Inggris pada Kamis lalu bersama rekan satu timnya di United setelah mendapat libur seminggu setelah final Liga Europa.

Harry Maguire dan kapten Liverpool, Jordan Henderson, keduanya sempat dikhawatirkan tidak bisa bermain ketika pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memasukkan nama mereka dalam daftar 26 pemain untuk Euro 2020.

Berbeda dengan Maguire, Henderson telah dimainkan dalam kemenangan 1-0 atas Rumania saat laga pemanasan pada hari Minggu lalu. Saat itu, bek United tersebut masih fokus latihan penguatan di gym.

Southgate menegaskan alasannya memilih kedua pemain itu adalah faktor pengalaman. Dengan pengalaman yang mereka miliki, akan bisa memainkan peran penting di timnya untuk Euro 2020.

"Kami merasakan kemungkinan bahwa mereka dapat berperan, dan fakta bahwa mereka adalah karakter yang fantastis untuk dimiliki di tim" kata Southgate. "Kepemimpinan dan kehadiran Hendo sudah berdampak pada pemain lain, terutama yang lebih muda, dan juga semua orang."

"Mengingat kami dapat memilih 26, kami merasa kesempatan untuk memiliki keduanya bersama kami sangat mudah."

Meski Harry Maguire dan Jordan Henderson telah bergabung dalam latihan bersama timnas Inggris, keduanya masih diragukan bisa tampil di laga pembuka menghadapi Kroasia di Euro 2020 di Wembley pada Minggu nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper