Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Agendakan Uji Coba Lawan Persikabo di GBLA 12 Juni

elatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyebutkan Tira Persikabo sebagai lawan yang cocok untuk menguji kesiapan timnya menghadapi Liga 1 2021.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara/Bagus A. Rizaldi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara/Bagus A. Rizaldi

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung mengagendakan laga uji coba melawan Tira Persikabo yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu, 12 Juni mendatang.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menyebutkan Tira Persikabo sebagai lawan yang cocok untuk menguji kesiapan timnya menghadapi Liga 1 2021.

"Persikabo selalu menjadi lawan yang bagus. Mereka punya banyak pemain bagus dan selalu tampil dengan penuh perjuangan di dalam pertandingan," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (10/6/2021).

Menurut dia, pertandingan antara Persib dan Persikabo akan menghadirkan suguhan yang menarik, sebab, kedua tim sama-sama tampil ngotot dan menyerang.

Pada 2020, Persib dan Persikabo pernah menjalani latihan bersama dua kali dan berakhir imbang tanpa gol.

"Ini akan menjadi pertandingan yang bagus untuk mengukur kesiapan tim. Ketika kami berlatih bersama dalam sebuah pertandingan, mereka akan menjadikan pertandingan berjalan dengan ketat," katanya.

Robert mengakui kemungkinan Persib tidak tampil dengan kekuatan penuh saat latih tanding dengan Persikabo, mengingat beberapa pemain tak dapat diturunkan karena mengalami cedera.

Ia menyebutkan Beckham Putra Nugraha berpeluang absen lantaran mengalami cedera hamstring, demikian juga Wander Luiz dan Abdul Aziz yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

"Kami memeriksa pemain, seperti Luiz yang mengalami cedera, apakah ia bisa bermain atau tidak, juga sejumlah pemain. Beckham dipastikan tidak akan bisa main karena mengalami cedera hamstring," kata pelatih asal Belanda itu.

Meski demikian, Robert telah mengamati melihat kesiapan anak asuhnya dan mengaku sudah mempunyai komposisi terbaik untuk sesi latihan bersama akhir pekan ini.

Sebelumnya, Persib juga telah menggelar laga uji coba melawan Karawang United dan tim Porda Kota Bandung di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (5/6) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper