Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Italia vs Turki: Ini Sejarah Pertemuan Italia vs Turki

Pertandingan Italia vs Turki di Stadion Olimpico, Sabtu dini hari, akan menjadi laga pembuka turnamen yang selalu dilaksanakan empat tahunan ini.
Pelatih Turki, Senol Gunez/Sputnik
Pelatih Turki, Senol Gunez/Sputnik

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Italia vs Turki di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) akan menjadi laga pembuka turnamen yang selalu dilaksanakan empat tahunan ini.

Italia meski tampil di hadapan publiknya sendiri bukan berarti akan menjalani pertandingan dengan mudah. Turki yang diisi pemain-pemain berkelas dan diasuh Senol Gunes bisa merepotkan para Gladiator Italia yang diarsiteki Roberto Mancini.

Jika tidak hati-hati, bukan tidak mungkin Turki malah membuat Italia malu di kandangnya sendiri.

Berikut data fakta Pertemuan Italia vs Turki:

Ini adalah pertemuan kedua tim di turnamen final Euro. Italia asuhan Dino Zoff menang 2-1 dalam pertandingan pembukaan mereka di UEFA Euro 2000 berkat gol dari Antonio Conte – tendangan overhead yang spektakuler – dan Filippo Inzaghi, penalti; Okan Buruk mencetak gol untuk tim Turki yang dilatih oleh Mustafa Denizli.

Satu-satunya pertandingan Italia vs Turki di EURO dalam kualifikasi 1964, Italia menang 6-0 di kandang – Alberto Orlando mencetak empat kali dan Gianni Rivera dua kali – dan tandang 1-0.

Italia menjaga clean sheet dari lima pertandingan mereka melawan Turki, tetapi kebobolan satu gol di masing-masing dari lima pertandingan terakhir.

Dua pertandingan terakhir kedua tim adalah hasil imbang 1-1 di tanah Italia, di Pescara pada November 2002 dan Bergamo empat tahun kemudian, ketika gol pembuka Antonio Di Natale pada menit ke-39 dibuat seri oleh gol bunuh diri Marco Materazzi tiga menit kemudian.

Pelatih Turki enol Günes adalah penjaga gawang tim Turki yang dikalahkan 1-0 oleh Italia dalam pertandingan persahabatan di Florence pada 23 September 1978; Pelatih Italia Roberto Mancini tidak pernah melawan Turki sepanjang 36 karirnya membela Gli Azzurri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper