Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Punya Dana Pas-pasan, Barcelona Coba Gaet Fabian Ruiz dari Napoli

Radio Catalunya menyebutkan Ruiz sebenarnya sudah cukup lama masuk radar Barca. Mantan pemain Real Betis itu merupakan anggota tim inti Napoli sejak diboyong pada 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  15:45 WIB
Geandang Napoli Fabian Ruiz Pena - Reuters/Jennifer Lorenzini
Geandang Napoli Fabian Ruiz Pena - Reuters/Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona dikabarkan mengalihkan perhatiannya kepada gelandang Napoli, Fabian Ruiz, setelah Georginio Wijnaldum hampir pasti bergabung dengan PSG. Akan tetapi mereka terbentur dengan masalah dana.

Radio Catalunya menyebutkan Ruiz sebenarnya sudah cukup lama masuk radar Barca. Mantan pemain Real Betis itu merupakan anggota tim inti Napoli sejak diboyong pada 2018.

Ruiz merupakan pemain serba bisa. Dia juga bisa bermain sedikit ke depan sebagai gelandang serang plus bermain sebagai sayap kiri. Performanya pesepakbola berusia 25 tahun itu pun dianggap terus menanjak hingga akhirnya Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique memberikan kepercayaan kepada Ruiz untuk bermain di ajang Euro 2020.

Akan tetapi Napoli dikabarkan tak akan melepas Ruiz dengan harga murah. Presiden Aurelio De Laurentiis disebut mematok mahar 50 juta euro atau sekitar Rp 868,9 miliar untuk Ruiz, lebih mahal 20 juta euro dari saat mereka membelinya.

Nilai itu dikabarkan di atas budget yang dimiliki Barca. Sejauh ini klub asal Catalan tersebut sebenarnya belum mengeluarkan sepeser uang pun karena memboyong Sergio Aguero dan Eric Garcia secara gratis dari Manchester City.

Presiden Barca Joan Laporta disebut akan berupaya untuk berbicara secara langsung dengan De Laurentiis untuk melobi transfer Ruiz dalam beberapa hari ke depan. Laporta berharap De Laurentiis mau menurunkan harga Ruiz atau pun melakukan barter dengan sejumlah pemain mereka.

Untuk sektor gelandang, Pelatih Ronald Koeman sebenarnya memiliki cukup banyak stok pemain. Mereka memiliki Sergio Busquets, Pedri, Frenkie de Jong, Miralem Pjanic, Philippe Coutinho hingga Riqui Puig.

Pjanic dan Coutinho disebut sebagai dua pemain yang paling mungkin dilepas Barcelona sementara Riqui Puig menegaskan dia akan tetap di Barcelona. Pjanic disebut akan kembali ke Juventus akan tetapi Barca keberatan karena pihak Si Nyonya Tua hanya ingin meminjamnya.

Sementara Coutinho yang masih bergulat dengan cedera kemungkinan besar dilepas untuk meringankan beban gaji pemain mereka. Selain itu, Barca juga disebut tak mau membayar tambahan 10 juta euro kepada Liverpool jika gelandang asal Brasil tersebut mencatatkan 100 penampilan di sana.

Bisa jadi satu dari kedua pemain tersebut akan menjadi alat barter Barcelona untuk mendapatkan Fabian Ruiz. Keduanya cukup mengenal iklim sepak bola Italia karena pernah bermain di sana, Pjanic bersama Juventus sementara Coutinho bersama Inter Milan.

Sebelumnya Georginio Wijnaldum disebut tinggal menandatangani kontrak bersama PSG dan batal ke Barcelona. Gelandang asal Belanda itu mengalihkan tujuannya setelah klub asal Paris memberikan tawaran gaji dua kali lebih tinggi dari Barca. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Napoli

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top