Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Liga 2, PSMS Medan Terus Intensifkan Persiapan

PSMS Medan, di bawah arahan pelatih Ansyari Lubis, terus melakukan persiapan menghadapi Liga 2 yang direncanakan bergulir mjulai bulan depan
Ilustrasi latihan sepak bola./Antara
Ilustrasi latihan sepak bola./Antara

Bisnis.com, MEDAN – Tim pelatih Persatuan Sepak Bola Medan dan Sekitarnya (PSMS) Medan mulai menyusun kerangka tim dalam upaya menatap kompetisi Liga 2 yang rencananya dimulai bulan depan.

Pelatih kepala PSMS Medan Ansyari Lubis mengungkapkan mulai menyusun kerangka tim dengan menempatkan pemain yang dinilai cocok dalam posisinya sesuai dengan skill pemain.

"Artinya kompetisi sudah jelas Juli, paling tidak kita harus sudah membuat skema kerangka tim. Pelan-pelan kita harus membuat yang terbaik di tim PSMS disesuaikan dengan materi yang ada," ujarnya di Medan, Sumatra Utara, pada Senin (7/6/2021).

Format tim juga akan semakin lengkap dengan rencana kedatangan dua pemain baru dalam skuad berjuluk Ayam Kinantan. Namun, Ansyari belum memberikan kepastian dua nama pemain yang akan hadir melengkapi formasi timnya.

"Ya dua pemain akan datang, dan ini satu hal positif, kerjasama manajer dan tim pelatih. Kalau kisi-kisinya nanti saja kalau sudah datang. Nanti dikasih tau gak seru lagi," ujarnya.

Mengenai pemain yang sudah terlihat semakin total berlatih, dia menilainya sebagai proses membangun mental pemain.

"Saya kira dalam sepak bola kita harus membangun mental skuad yang ada. Kalau dalam berlatih mereka tidak menunjukan permainan yang bagus nanti akan sama saat bertanding," ujarnya.

"Makanya saya tekankan, berlatih adalah cerminan dalam pertandingan. Tidak ada istilah kau berleha-leha. Mereka harus punya jiwa profesional," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper