Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia 2022, Egy Tegaskan Indonesia Ingin Menang vs Vietnam

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri menegaskan keinginannya untuk meraih kemenangan atas Vietnam walaupun skuad Garuda tak mungkin lagi lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.
Gelandang serang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah)/AFF
Gelandang serang Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah)/AFF

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang serang Timnas Indonesia Indonesia Egy Maulana Vikri menyatakan siap memberikan yang terbaik dan tampil lebih percaya diri ketika bertemu Vietnam dalam lanjutan Pra-Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab.

Dia juga menegaskan keinginan dirinya dan segenap rekan setimnya untuk meraih kemenangan dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (7/6/2021) mulai pk. 23.45 WIB itu meski Indonesia telah pasti gagal lolos ke Piala Dunia di Qatar tahun depan.

Egy memberikan kontribusi baik dalam laga pertama melawan Thailand di tempat yang sama, dimana Indonesia sukses bermain imbang dengan skor 2–2.

Tendangan Egy di luar kotak penalti membentur kaki pemain belakang Thailand, lalu bola itu jatuh di kaki Evan Dimas Darmono yang berada di posisi tepat setelah lolos dari jebakan offside Thailand. Gol itu juga menentukan hasil pertandingan tersebut.

Egy juga mencetak dua gol ketika dalam pertandingan uji coba kalah dengan skor tipis 2–3 dari Timnas Afghanista di Uni Emirat Arab.

"Dari saya, para pemain sudah siap untuk laga besok, tidak ada masalah, kami percaya diri karena hasil saat tim melawan Thailand, dan semua pemain bekerja keras untuk itu, pemain akan memberikan yang terbaik, kami berharap mendapatkan hasil positif," kata Egy seperti dilansir laman resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Indonesia sudah melupakan kekalahan beruntun di beberapa pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 sebelumnya, yang ditukangi oleh Simon McMenemy yang membuat skuad Merah Putih telah dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Qatar.

"Mengenai kekalahan timnas sebelumnya di kualifikasi ini, bagi pemain masa lalu adalah sejarah. Kami harus menatap masa depan. semua orang melupakan itu, tapi kita belajar dari situ. Kita belajar semuanya saat kalah, belajar bagaimana bermain, belajar dari kesalahan," papar pemain tim senior klub liga teratas Polandia Lechia Gdansk itu

Maka dari itu, Egy dan seluruh skuad Garuda tidak ingin kalah, malah memiliki tekad kuat untuk menang. "Kami tidak ingin membuat kesalahan yang sama. Lawan Vietnam, kami akan berjuang lebih lagi dari pertandingan sebelumnya. Kami ingin menang. Semua pemain akan bekerja keras untuk itu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper