Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kehilangan Trent Untuk EURO 2020, Southgate Bingung Cari Pengganti

Southgate masih terdiam pada saat ditanya siapa pemain yang menggantikan Trent di skuad Inggris untuk EURO 2020 nanti.
Trent Alexander-Arnold/Reuters-Carl Recine
Trent Alexander-Arnold/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Inggris berhasil mengalahkan Rumania dengan skor tipis 1-0 dalam laga uji coba jelang EURO 2020. Gol kemenangan Inggris dicetak oleh Marcus Rashford melalui titik putih pada menit 68.

Namun, dibalik kemenangan ini, pelatih timnas Inggris Southgate masih bingung ketika ditanya siapa yang akan menggantikan Trent Alexander Arnold yang cedera pada laga uji coba melawan Austria beberapa hari lalu. 

Dilansir dari Sky Sport, Southgate masih terdiam pada saat ditanya siapa pemain yang menggantikan Trent di skuad Inggris untuk EURO 2020 nanti. Terlebih, dirinya masih memilih siapa yang cocok untuk menggantikan posisi Trent. 

"Kami punya keputusan untuk membuat penutup posisi terbaik, keenam pemain (calon pengganti Trent) telah melakukan penampilan kelas dunia dengan baik.” ujar Southgate kepada Sky Sport, Minggu (6/6/2021).

"Kami memiliki banyak pemain internasional yang tidak berpengalaman, tiga debut, beberapa pemain diminta untuk melakukan peran yang bukan posisi utama mereka, terutama Ben Godfrey, dan beberapa yang kembali dari cedera," lanjutnya.

Selain itu, saat ini tujuan utama Southgate adalah menemukan pemain sesuai dengan posisional yang ditinggalkan oleh pemain yang cedera agar skuad yang ia bawa maksimal dalam EURO 2020.

"Tentu saja mereka semua ada dalam bingkai, kami sangat senang dengan reaksi mereka terhadap kekecewaan karena tersingkir, kami hanya harus melihat skuat secara keseluruhan dan memastikan kami tidak mengalami cedera akibat cedera. Dan membuat keputusan secara posisional seperti yang lainnya." ucap Southgate.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper