Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Euro 2020, Gol Romelu Lukaku Bawa Belgia Taklukkan Kroasia

Belgia mengatasi Kroasia dalam laga uji coba menjelang Euro 2020 berkat gol semata wayang ujung tombak Inter Milan Romelu Lukaku.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  06:51 WIB
Penyerang Timnas Belgia Romelu Lukaku (kiri) melakukan selebrasi bersama Dries Mertens seusai mencetak gol ke gawang Kroasia./Antara - Reuters
Penyerang Timnas Belgia Romelu Lukaku (kiri) melakukan selebrasi bersama Dries Mertens seusai mencetak gol ke gawang Kroasia./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Romelu Lukaku mengantarkan Timnas Belgia menaklukkan tamunya Kroasia 1–0 dalam pertandingan uji coba menjelang putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 di Stadion King Boaudouin, Brussels, pada Senin (7/6/2021) dini hari WIB.

Lukaku, yang berperan sangat penting membawa Inter Milan scudetto atau juara Serie A Italia musim 2020–2021 ang baru berakhir, menjebol gawang Kroasia, runner-up Piala Dunia 2018, 8 menit menjelang babak pertama berakhir dengan menuntaskan kemeluti di depan gawang.

Berawal dari situasi sepak pojok yang gagal diantisipasi sempurna oleh para pemain Kroasia, bola disodorkan oleh Jason Denayer untuk disambar dengan sontekan krusial Lukaku.

Dengan gol tersebut, Lukaku kini mencapai torehan 60 gol di pertandingan internasional semakin menegaskan statusnya sebagai top skor Belgia sepanjang masa.

Sempat mengawali pertandingan dengan baik, Kroasia akhirnya berbalik berada di bawah tekanan Belgia, yang seharusnya bisa menang dengan skor lebih meyakinkan jika mampu memanfaatkan banyak peluang.

Pada menit ke-31, Lukaku hampir membuka skor jika saja aksinya melewati tiga pemain Kroasia tak berakhir dengan tembakan yang membentur mistar gawang. Bola muntah bisa disambar dengan kepala oleh Yannick Carrasco, tetapi sundulannya melambung di atas mistar gawang.

Sekitar 3 menit jelang bubaran normal Lukaku juga nyaris menggandakan torehan golnya di laga kali ini, tetapi tandukan tajamnya masih bisa dihentikan secara gemilang oleh kiper Kroasia Dominik Livakovic.

Dua peluang bagus Belgia lainnya dibuang sia-sia oleh Carrasco dan Nacer Chadli yang penyelesaiannya melenceng, sedangkan kesempatan terbaik Kroasia lahir di injury time, tetapi tembakan pemain pengganti Josip Brekalo bisa dimentahkan oleh kiper Belgia Thibaut Courtois.

Eden Hazard kembali mengenakan seragam Belgia untuk pertama kalinya sejak November 2019, dia masuk 8 menit menjelang bubaran untuk menggantikan Leander Dendoncker.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Belgia Timnas Kroasia Euro 2020

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top