Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trent Alexander Arnold Cedera, Harga Mahal Kemenangan Inggris Atas Austria

Spekulasi tentang kesiapan dirinya untuk Euro 2020 menjadi teka–teki. Namun, pihak dari Tim Nasional Inggris masih melihat perkembangan TAA dalam 48 jam kedepan.
Pemain Timnas Inggris Trent Alexander-Arnold/Reuters-Phil Noble
Pemain Timnas Inggris Trent Alexander-Arnold/Reuters-Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA – Kemenangan Inggris atas Austria tadi malam harus dibayar mahal dengan kemungkinan cederanya fullback mereka Trent Alexander Arnold (TAA).

Dilansir dari Skysport, pada saat akhir pertandingan melawan Austria di Riverside Stadium, TAA harus dibantu dalam berjalan setelah menghalau bola keluar lapangan.

Dengan kejadian tersebut membuat spekulasi tentang kesiapan dirinya untuk Euro 2020 menjadi teka–teki. Namun, pihak dari Tim Nasional Inggris masih melihat perkembangan TAA dalam 48 jam kedepan.

"Kita harus melihat, itu jelas bukan pertanda baik bahwa dia harus keluar dari lapangan, dan dia merasa tidak nyaman. Kami sangat dekat dengan final sehingga untuk pemain mana pun, cedera membuat mereka ragu. Tapi kami hanya harus melihat selama 48 jam ke depan," tutur pelatih Inggris, Southgate kepada Skysport, Kamis (3/6/2021).

Southgate pun menambahkan jika dirinya masih belum memikirkan siapa pengganti TAA jika cederanya parah. Dirinya lebih ingin melihat perkembangan TAA dulu dalam 48 jam kedepan dan memutuskan untuk menggantinya jika memang sudah tidakmemungkinkan.

Jika memang TAA tak bisa bergabung dalam skuad Inggris di Euro 2020, nama nama seperti Ben Godfrey, Jesse Lingard, Aaron Ramsdale, James Ward-Prowse, Ollie Watkins dan Ben White termasuk di antara 33 pemain sementara yang tidak lolos ke 26 final.

Inggris sendiri tadi malam berhasil mengalahkan Austria dengan skors 1-0 lewat gol dari pemain muda Arsenal Bakayoko Saka pada menit ke-57. Selanjutnya skuad asuhan Southgate ini akan melakukan uji coba kedua pada hari minggu nanti melawan Rumania, sebelum memulai Euro 2020 melawan Kroasia pada tanggal 13 Juni 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper