Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi ManCity vs Chelsea: Kante dan Mendy Sudah Berlatih

Chelsea mendapat tambahan jelang laga final Liga Champions versus Manchester City Minggu (30/5/2021) mendatang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  15:13 WIB
Kiper Chelsea, douard Mendy - The Guardian
Kiper Chelsea, douard Mendy - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea mendapat tambahan jelang laga final Liga Champions versus Manchester City Minggu (30/5/2021) mendatang. Dua punggawanya, gelandang N'Golo Kante dan penjaga gawang Edouard Mendy disebut telah kembali berlatih.

Media Inggris Footbal London menyebutkan bahwa keduanya terlihat sudah berlatih bersama rekan-rekannya pada Rabu kemarin, 26 Mei 2021, waktu setempat. Pelatih Thomas Tuchel sehari sebelumnya telah memastikan pemain asal Prancis itu akan kembali berlatih dan siap diturunkan untuk laga kontra Manchester City.

"Tak ada yang berubah soal N'Golo. Saya saat ini berpikiran untuk mengubah taktik saya, jadi berhenti bertanya soal N'Golo," kata Tuchel.

"Saya akan membuat dia berlatih di lapangan pada sesi latihan Rabu dan jangan ada pertanyaan lagi. Jika ada massalah, kami hanya akan membiarkan dia berlatih dan bermain ketika pertandingan dimulai pada Sabtu besok."

Kante sempat absen pada laga terakhir Chelsea di Liga Inggris kontra Aston Villa Ahad kemarin. Dia mengalami cedera hamstring pada laga sebelumnya kontra Leicester City.

Sementara Edouard Mendy mengalami cedera setelah berbenturan dengan tiang gawang pada laga kontra Aston Villa. Tuchel sempat menarik penjaga gawang Timnas Senegal itu pada babak kedua karena dia disebut merasakan sakit di bagian pahanya.

Dengan telah kembalinya kedua pemain itu, Chelsea dipastikan bisa tampil dengan kekuatan penuh untuk meladeni Manchester City di Porto, Portugal, pada Minggu dini hari mendatang.

Kante kemungkinan besar akan menjadi jangkar utama The Blues bersama dengan salah satu dari Jorginho atau Matteo Kovacic. Sementara Mendy akan menjadi andalan Tuchel di bawah mistar gawang timnya.

Mendy dan Kante merupakan kunci pertahanan timnya. Di Liga Champions musim ini, bersama Manchester City, Chelsea merupakan tim dengan pertahanan terbaik karena baru kebobolan empat gol saja. Akan tetapi Chelsea masih kalah soal membobol gawang lawan. Pasukan Singa London hanya mampu mencetak 22 gol sementara Manchester City 25 gol.

Laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea akan berlangsung pada Ahad dinihari 30 Mei 2021 pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top