Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arema FC Bakal Gelar Laga Uji Coba Lawan Rans Cilegon Jelang Liga 1 Bergulir

Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC akan melakukan laga uji coba melawan Rans Cilegon FC, yang rencananya akan digelar pada 6 Juni 2021 secara tertutup, di Stadion Kanjuruhan.
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida/Antara
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim berjuluk Singo Edan, Arema FC akan melakukan laga uji coba melawan Rans Cilegon FC, yang rencananya akan digelar pada 6 Juni 2021 secara tertutup, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa, laga melawan Rans FC tersebut sesungguhnya merupakan bagian dari rencana latihan bersama antar kedua tim, sebelum kompetisi Liga 1, dan Liga 2 bergulir.

"Arema FC menyambut baik rencana latihan bersama Rans FC pada 6 Juni 2021. Rencana ini sudah dikomunikasikan dengan pelatih, dan pelatih menyambut baik rencana tersebut," kata Sudarmaji, di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (25/5/2021).

Menurut Sudarmaji, laga uji coba melawan Rans FC tersebut, merupakan bagian dari proses analisa kekuatan, dan kelemahan Singo Edan, oleh tim pelatih. Arema FC telah menunjuk pelatih asal Portugal Eduardo Almeida sebagai pelatih selama satu musim.

Sudarmaji menjelaskan, pelaksanaan laga uji coba yang digelar secara tertutup tersebut, bertujuan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19. Karena, hingga saat ini pandemi penyakit akibat virus corona masih belum berakhir.

"Laga uji coba ini juga menjadi ajang kampanye protokol kesehatan di sepak bola," tambah Sudarmaji.

Sebagai informasi, meskipun Rans Cilegon FC merupakan tim yang berlaga pada Liga 2 Indonesia, namun memiliki materi pemain yang berkualitas.

Beberapa nama yang memperkuat tim tersebut di antaranya adalah Hendra Ridwan, mantan pemain belakang Arema FC Mifathul Ikhsan, mantan pemain Borneo FC Rifal Lastori, Christian Gonzales, hingga Patrich Wanggai.

Arema FC saat ini tengah menyiapkan tim dan pemain untuk menghadapi bergulirnya musim kompetisi 2021 di tengah pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper