Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indonesia vs Afghanistan, Shin Tae Yong Matangkan Taktik dan Minta Pemain Fokus

Skuad asuhan Shin Tae Yong atau STY ini akan melakukan uji coba guna memperkuat tim jelang laga Indonesia vs Afganistan
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  11:38 WIB
Pelatih Shin Tae-yong - PSSI
Pelatih Shin Tae-yong - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia akan melakukan laga uji coba melawan Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab pada Selasa (25/5/2021).

Skuad asuhan Shin Tae Yong atau STY ini akan melakukan uji coba guna memperkuat tim jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Laga melawan Afghanistan nanti, pemain timnas digembleng oleh STY dengan materi latihan yang benar benar serius dan memperkuat beberapa variasi serangan dan bertahan.

“Materi latihan hari ini hampir sama seperti kemarin, hanya saja, saya disini lebih menekankan dan mematangkan taktik. Taktik bertahan, menyerang, set piece tactic dimana ada penajaman di tendangan bebas dan tendangan sudut. Dari kemarin juga ada latihan penguatan,” ujar Shin Tae Yong dilansir dari laman resmi PSSI, selasa (25/5/2021).

Selain itu, STY juga mengungkapkan jika skuadnya dalam keaadan baik untuk melakukan pertandingan uji coba nanti malam melawan Afghanistan dan dan meminta pemain agar selalu fokus pada pertandingan uji coba nanti.

Dia menegaskan pemain harus terus fokus dan konsentrasi penuh, mulai dari latihan hingga pertandingan nanti. Tidak boleh main-main dan harus sungguh-sungguh berlatih.

"Kalau dari latihan tidak seperti itu, bagaimana saat nanti pertandingan. Lawan pasti nanti juga serius, maka dari itu, saya bicara seperti itu kepada pemain. Jadi pagi ini, terima kasih atas kerja kerasnya. Mereka sudah menjalani latihan dengan bagus,” jelas pria asal Korea Selatan tersebut.

Laga Indonesa vs Afganistan nanti juga merupakan salah satu cara untuk mengaplikasikan beberapa latihan yang sudah dilakukan, serta menajdi ajang evaluasi sebelum melakukan laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Setelah Afghanistan, Oman akan menjadi lawan tanding skuat Garuda selanjutnya pada 29 Mei 2021. Kemudian, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola timnas indonesia
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top