Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Diasingkan, Benzema Targetkan Juara Piala Eropa Bersama Prancis

Pemain Real Madrid Karim Benzema menargetkan meraih juara Piala Eropa 2020 bersama Prancis setelah diasingkan selama enam tahun.
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters-Juan Medina
Penyerang Real Madrid Karim Benzema/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Real Madrid Karim Benzema menargetkan meraih juara Piala Eropa 2020 bersama Prancis setelah diasingkan selama enam tahun dari tim berjuluk Ayam Jantan tersebut. 

Benzema diasingkan dari skuad Les Bleus sejak 2015 atas dugaan tindak pemerasan. Dia bahkan melewatkan kemenangan Prancis pada Piala Dunia 2018 dan perjalanan ke final Euro 2016 di kandang sendiri.

Kepada L'Equipe, pria berusia 33 tahun itu pun mengaku "bangga" atas pemanggilannya kembali ke dalam timnas setelah berbicara dengan pelatih Prancis Didier Deschamps awal bulan ini. 

"Saya ingin memenangkan trofi bersama tim Prancis," ujar Benzema seperti dikutip AFP, Selasa, seraya berharap dapat memberikan sedikit kekuatan tambahan untuk kemenangan Prancis pada Piala Dunia nanti. 

Benzema, yang sudah mencetak 27 gol dalam 81 pertandingan internasional, pekan lalu dinobatkan sebagai pemain Prancis berbasis luar negeri terbaik musim ini oleh asosiasi pemain negara tersebut.

Dia menjadi pencetak gol terbanyak untuk Real Madrid dengan total 29 gol musim ini, melampaui 20 gol liga pada tiga musim sebelumnya sejak Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus pada 2018.

Benzema telah berulang kali mengkritik Deschamps dan Federasi Sepak Bola Prancis karena ia dikeluarkan, dan menganggap rasisme sebagai faktor pemecatannya dari skuad Euro 2016. 

Namun setelah berbincang dengan pelatih, Benzema mengatakan masalah itu terjadi di masa lalu.

"Kami mengatakan banyak hal. Hal-hal yang perlu kami katakan setelah sekian lama. Itu penjelasan yang bagus, dengan kata-kata yang penting," kata Benzema.

"Saya tidak masuk ke tim Prancis untuk membayangi siapa pun atau untuk menggantikan siapa pun. Saya di sini untuk memberikan performa terbaik," tambahnya. 

Tim Prancis akan memulai perjalanannya di Euro 2020 dengan menghadapi Jerman, yang sudah tiga kali juara, di Munich pada 15 Juni, kemudian melawan Hongaria dan Portugal di Grup F. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper