Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Liga Champions, Chelsea vs ManCity: Tuchel Dihantui Hasil Buruk

Masalah terbesar The Blues, menurut Tuchel, sebelum laga final Liga Champions lawan Manchester City adalah rentetan hasil buruk yang sempat mereka dapatkan belakangan ini.
Thomas Tuchel/Eurosport
Thomas Tuchel/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea akan digelar pada akhir pekan ini. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui timnya masih memiliki masalah menjelang laga tersebut.

Masalah terbesar The Blues, menurut Tuchel, adalah rentetan hasil buruk yang sempat mereka dapatkan belakangan ini. Mereka sempat dibungkam Arsenal dan Aston Villa di Liga Inggris serta menelan kekalahan dari Leicester City di final Piala FA.

"Ya, itu (kekalahan) menjadi kekhawatiran saya karena kekalahan selalu membuat khawatir," kata dia pada konferensi pers Senin, 24 Mei 2021 waktu setempat.

Tuchel menyatakan khawatir dengan kekalahan itu karena secara statistik Chelsea sebenarnya bermain cukup baik. Dia menilai kekalahan itu tak logis dan tak mau menyebutnya sebagai ketidakberuntungan.

"Tak mudah untuk menerima kekalahan itu, menganalisanya, karena data dan statistik yang kami miliki, dan performa yang kami tunjukkan, tak menunjukkan bahwa kekalahan itu logis," kata dia.

"Tetapi tetap saja, faktanya kami kalah. Jadi kami khawatir karena kekalahan itu memberikan perasaan yang sangat buruk."

"Terlalu berlebihan untuk mengatakan bahwa kami tak beruntung di pekan-pekkan terakhir. Saya tak mau menekankan pada hal itu terlalu banyak karena tampaknya kami terlalu banyak mengatakan hal itu."

"Tetapi seperti itulah adanya. Kami hanya tak beruntung pada laga-laga itu. Kami tak bisa memungkiri bahwa kami menunjukkan performa yang baik. Jadi, ya dan tidak. Kami khawatir tetapi tak ada lagi hal lain yang kami pikirkan. Semuanya tertuju pada laga Sabtu mendatang," kata pria asal Jerman tersebut.

Tuchel juga patut khawatir karena Chelsea terancam tak bisa menurunkan penjaga gawang terbaiknya, Edouard Mendy, pada laga pamungkas Liga Champions. Mendy mengalami cedera pada laga kontra Aston Villa Ahad kemarin dan belum dipastikan kapan akan pulih.

Satu hal yang bisa membuat Thomas Tuchel tersenyum adalah karena mereka mampu mengalahkan Manchester City pada dua pertemuan terakhir, di semifinal Piala FA dan di Liga Inggris. 

Laga final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea akan berlangsung di Porto, Portugal, pada Sabtu malam waktu setempat atau Ahad dinihari 30 Mei 2021 Waktu Indonesia bagian Barat. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper