Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Pemain Inggris di Piala Eropa, dari Kiper Hingga Striker

Pelatih Inggris, Gareth Southgate menunda pengumuman skuadnya untuk Piala Eropa 2020. Ia hanya menyebut beberapa dari total keseluruhan 26 pemain pada Selasa, 25 Mei 2021.
Pelatih Inggris, Gareth Southgate/Reuters
Pelatih Inggris, Gareth Southgate/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Inggris, Gareth Southgate menunda pengumuman skuadnya untuk Piala Eropa 2020. Ia hanya menyebut beberapa dari total keseluruhan 26 pemain pada Selasa, 25 Mei 2021.

Total sebanyak 12 calon pemain Inggris belum menyelesaikan musim ini karena keterlibatannya di final Liga Europa dan Liga Champions. Mereka di antaranya tiga pemain Chelsea, empat pemain Manchester City dan lima pemain Manchester United.

Beberapa pemain langganan timnas Inggris juga cedera, seperti Jordan Henderson, Harry Maguire, Kalvin Phillips dan Nick Pope.

Southgate ingin lebih dulu melihat bagaimana para pemain tampil di final Eropa sebelum mengambil keputusan akhir dalam penentuan skuad.

Pelatih timnas Inggris itu mempunyai waktu sepekan untuk berpikir ulang mengenai opsi pemilihan pemain hingga batas waktu yang diberikan UEFA untuk pengiriman nama-nama anggota tim, 1 Juni nanti.

Berbeda dari biasanya, dalam situasi pandemi virus corona ini, UEFA telah mengubah aturannya untuk kemungkinan membuat perubahan skuad di semua tahap hingga pertandingan pertama mereka.

Untuk Inggris, mereka akan melakoni laga pertama pada 13 Juni, menghadapi Kroasia. Dengan perhitungan itu, Southgate mempunyai waktu 12 hari untuk melakukan perubahan.

Saat ini, 30 pemain tengah menunggu panggilan dari pelatih timnas Inggris untuk bisa masuk skuad yang tampil di Euro 2020 atau Piala Eropa 2020 bulan depan.

Berikut 26 pemain yang diprediksi memperkuat timnas Inggris di Euro 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Kiper dan Bek
Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper