Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Liga Champions ManCity vs Chelsea, Guardiola Tak Peduli Wasit

Wasit Antonio Mateu Lahoz akan memimpin pertandingan final Liga Champions Eropa Manchester City melawan Chelsea. Pelatih ManCity Pep Guardiola menyatakan dia tak peduli tentang wasit sesama asal Spanyol yang pernah memberinya kartu merah itu.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku tidak peduli Antonio Mateu Lahoz yang menjadi wasit final Liga Champions Eropa pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB di Porto, Portugal, meski sejarahnya bersama pengadil sesama asal Spanyol itu tak elok.

Lahoz memberi Guardiola kartu merah keluar dalam kekalahan perempat final Liga Champions melawan Liverpool pada 2018. Selepas pertandingan, Guardiola mengatakan wasit "suka tampil beda".

Namun, berbicara sebelum final hari Sabtu dengan Chelsea, Guardiola, mantan gelandang Timnas Spanyol, mengatakan dia tidak memikirkan Lahoz 1 detik pun.

"Saya tidak peduli. Saya sangat percaya diri dengan tim saya. Anda tidak bisa membayangkan betapa yakinnya saya di tim saya dan apa yang harus kami lakukan," kata mantan pemain dan pelatih Barcelona itu pada Senin (24/5/2021).

Gol Leroy Aziz Sane yang dianulir melawan Liverpool memicu bentrokan di Stadion Etihad yang menyebabkan Guardiola dikirim ke tribun dan wasit yang sama mengecewakan pelatih City itu dalam pertandingan 2017 versus Monaco saat Sergio Aguero mendapat kartu kuning karena dianggap diving.

"Dia wasit yang suka merasa berbeda, dia istimewa. Ketika semua orang melihat sesuatu, dia akan melihat sebaliknya. Terlalu berlebihan untuk memberi saya kartu merah, karena saya tidak mengucapkan kata yang salah," kata Guardiola ketika itu.

Ini merupakan pertama kalinya Manchester City lolos ke final Liga Champions. Sebaliknya, Chelsea pernah menjuarai Liga Champions satu kali pada musim 2011–2012 di bawah arahan pelatih Roberto di Matteo.

Apabila Manchester City berhasil tampil sebagai juara Liga Champions dengan menaklukkan Chelsea, ini merupakan gelar juara ketiga pada musim 2020–2021 ini setelah Liga Primer Inggris dan Piala Liga (EFL Cup/Carabao Cup).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper