Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mario Mandzukic Putuskan Tinggalkan Milan Musim Panas Ini

Penyerang AC Milan Mario Mandzukic memutuskan meninggalkan klub Serie A Italia itu pada musim panas ini. Selama 6 bulan di Milan, dia gagal mencdetak gol.
Striker AC Milan Mario Mandzukic/Antara/AFP
Striker AC Milan Mario Mandzukic/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang AC Milan Mario Mandzukic menyatakan akan meninggalkan raksasa Serie A Italia itu pada akhir masa kontraknya selama 6 bulan yang selesai pada musim panas ini.

Mantan pemain Atletico Madrid, Bayern Munchen, dan Juventus berusia 35 tahun itu bergabung dengan klub pada Januari lalu sebagai pemain cadangan pengganti Zlatan Ibrahimovic, tetapi dia hanya tampil 11 kali karena dibekap masalah cedera dan gagal mencetak gol.

"Sungguh menyenangkan bermain untuk Milan. Terima kasih kepada manajemen klub karena telah memberi saya kesempatan, kepada staf pelatih untuk pekerjaan mereka yang berdedikasi, dan kepada rekan tim saya yang bukan hanya pemain luar biasa, tetapi juga sekelompok orang hebat," tulis Mandzukic di akun Instagram-nya.

"Saya senang kami berhasil membawa klub hebat ini kembali ke Liga Champions dan saya berharap semua orang di klub ini mendapatkan yang terbaik pada masa mendatang," lanjutnya.

Milan yang pernah menjuarai Liga Europa tujuh kali memastikan kembali ke pentas Liga Champions setelah vakum selama 7 tahun usai finis kedua di klasemen Serie A musim ini dengan di pertandingan terakhir menundukkan Atalanta.

Mandzukic pensiun dari sepak bola internasional setelah Kroasia kalah di final Piala Dunia 2018. Dia hengkang dari Juventus dan berlabuh di klub Al-Duhail pada 2019, tetapi kemudian meninggalkan tim Qatar itu dengan kesepakatan bersama pada Juli tahun lalu.

Di Milan, dia menandatangani kontrak 6 bulan dengan opsi untuk musim tambahan dan sempat menjadi berita utama pada Maret lalu ketika dia mengembalikan sebulan gajinya setelah tidak memainkan satu pertandingan pun karena cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper