Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Kiper Debutan dari Tim Degradasi, Ini Alasan Bos Inggris Southgate

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memasukkan dua nama penjaga gawang yang berasal dari tim-tim yang terdegradasi dari Liga Primer ke Championship. Ini alasannya.
Penjaga gawang Sheffield United Aaron Ramsdale./PremierLeague.com
Penjaga gawang Sheffield United Aaron Ramsdale./PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate pada Selasa (25/5/2021) malam WIB mengumumkan 33 nama skuad sementara yang akan bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020.

Di antara 33 nama itu, terdapat empat debutan. Uniknya, dua dari empat debutan itu merupakan penjaga gawang dan yang lebih unik lagi, mereka bermain di dua klub yang di pengujung musim 2020–2021 terdegradasi dari Liga Primer ke Championship.

Kedua kiper dimaksud ialah Sam Johnstone dari West Bromwich Albion dan Aaron Ramsdale dari Sheffield United.

Selain itu, terdapat tiga remaja yakni gelandang Borussia Dortmund berusia 17 tahun Jude Bellingham, ditambah pemain Arsenal Bukayo Saka dan penyerang Manchester United Mason Greenwood, yang keduanya berusia 19 tahun. Namun, ketiga pemain ini sudah pernah bermain untuk Timnas Inggris.

Catatan lainnya, 18 dari 33 pemain yang masuk skuad sementara itu memiliki kurang dari 10 caps untuk tim berjuluk Three Lions.

Menjawab pertanyaan pers selepas mengumumkan tim sementaranya, Southgate mengemukakan terlalu banyak tanda tanya.

"Ini akan menjadi jauh lebih jelas. Kami memiliki kemungkinan yang bagus, keseimbangan yang bagus dengan para pemain muda. Jika mereka bersama kami selama sepekan atau 5 pekan, itu akan menjadi pengalaman yang brilian.”

"Kami sedang membangun menuju musim panas yang sangat menyenangkan. Kami harus membangun tim yang bisa menang."

Di Grup D Euro 2020 yang ditunda setahun akibat pandemi Covid-19, Inggris menghadapi Kroasia pada 13 Juni, Skotlandia 18 Juni, dan Republik Cheska 22 Juni dengan semua pertandingan digelar di Wembley, London.

Sebelumnya, Timnas Inggris memainkan dua pertandingan persahabatan di Wembley, melawan Austria pada 2 Juni dan Rumania pada 6 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper