Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Final Liga Champions, Chelsea vs ManCity: Mendy Terancam Absen Bela The Blues

Mendy harus digantikan oleh Kepa Arrizabalaga pada awal babak kedua. Dia berbenturan dengan tiang saat menghalau bola tendangan Bertrand Traore pada akhir babak pertama.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  14:57 WIB
Kiper Chelsea, douard Mendy - The Guardian
Kiper Chelsea, douard Mendy - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar buruk didapatkan Chelsea menjelang laga final Liga Champions pada akhir pekan ini. Penjaga gawang Edouard Mendy mengalami cedera otot bagian pahanya pada laga pamungkas Liga Inggris kontra Aston Villa Minggu (23/5/2021) malam kemarin.

Mendy harus digantikan oleh Kepa Arrizabalaga pada awal babak kedua. Dia berbenturan dengan tiang saat menghalau bola tendangan Bertrand Traore pada akhir babak pertama.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, belum bisa memastikan seberapa parah cedera Mendy. Yang pasti, menurut dia Mendy merasakan sangat kesakitan di bagian pahanya setelah benturan dan terjatuh di jaring.

Tuchel pun tak bisa memastikan apakah Mendy akan bermain pada laga pamungkas Liga Champions kontra Manchester City yang akan digelar di Porto, Portugal, pada 30 Mei mendatang.

"Dia terjatuh di jaring gawang. Dia merasakan sangat sakit di pahanya. Kami harus menunggu hingga kembali ke London dan akan melakukan sejumlah pemeriksaan," kata Tuchel usai pertandingan.

"Besok kami akan memberikan kabar terbaru soal apa yang terjadi. Kami memiliki waktu satu pekan untuk persiapan dan kami akan lihat apakah dia mungkin bermain."

"Jika memungkinkan, kami harus bekerja keras dan melakukan segalanya agar dia bisa tampil pada Sabtu mendatang," kata Tuchel.

Edouard Mendy didatangkan Chelsea dari klub Prancis, Rennais pada bursa transfer musim panas lalu. Frank Lampard, pelatih Chelsea saat itu, memboyongnya setelah tak puas dengan performa Kepa yang kerap membuat blunder.

Performa Mendy di bawah mistar gawang Chelsea pun sangat apik. Dari 31 laga di Liga Inggris dia mampu mencatatkan 16 kali tak kebobolan musim ini. Dia juga menjadi salah satu kunci sukses Chelsea di Liga Champions dengan berhasil menjaga gawangnya tak kebobolan pada delapan dari sebelas laga.

Final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea akan digelar pada Sabtu malam 29 Mei 2021 waktu setempat atau Ahad dinihari 30 Mei pukul 02.00 Waktu Indonesia Barat. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top