Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepastian Nasib Gareth Bale di Tottenham Belum Jelas

Bale musim ini bermain untuk Tottenham Hotspur dengan status pemain pinjaman dari Real Madrid. Hingga saat ini, klub asal Kota London itu belum mengeluarkan pernyataan soal kemungkinan mereka untuk mempermanenkan si pemain.
Pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale/PremierLeague.com
Pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kepastian di mana Gareth Bale akan bermain musim depan masih menjadi tanda tanya. Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyebutkan bahwa masa depan pemain asal Wales itu akan ditentukan setelah Tottenham Hotspur dan Real Madrid memastikan siapa pelatih mereka musim depan.

Dalam cuitannya, Romano menyatakan agen Bale, Jonathan Barnett akan bertemu dengan pihak Real Madrid dan Tottenham Hotspur musim depan. Akan tetapi keputusan akhir akan diambil setelah kedua tim itu memastikan siapa pelatih mereka.

"Masa depan Gareth Bale akan diputuskan pekan depan. Pertemuan sudah direncanakan dengan agennya, Jonathan Barnett," tulis Romano.

"Keputusan final akan dibuat setelah Real Madrid dan Tottenham memastikan situasi manager mereka. Real ingin menjuat banyak pemain pada bursa transfer musim panas ini."

Bale musim ini bermain untuk Tottenham Hotspur dengan status pemain pinjaman dari Real Madrid. Hingga saat ini, klub asal Kota London itu belum mengeluarkan pernyataan soal kemungkinan mereka untuk mempermanenkan si pemain.

Dengan begitu, Bale dipastikan harus kembali ke Real Madrid usai liburan musim panas dan ajang Euro 2020. Masalahnya, Madrid juga belum bisa memastikan Bale akan masuk rencana mereka untuk musim depan.

Baik Tottenham maupun Real Madrid baru bisa menetapkan rencana permainan mereka jika telah mendapatkan pelatih baru. Tottenham Hotspur saat ini masih ditangani pelatih sementara Ryan Mason setelah memecat Jose Mourinho pada April lalu.

Tottenham sempat dikabarkan mengincar pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, namun belakangan dia dipastikan menjadi Pelatih Bayern Munchen untuk menggantikan Hansi Flick.

Begitu juga dengan rumor soal Brendan Rodgers. Manajer Leicester City memastikan dia akan tetap menangani Jamie Vardy cs musim depan. "200 persen," kata Rodgers usai Leicester City dikalahkan Tottenham Hotspur pada laga pamungkas Liga Inggris Ahad malam kemarin.

Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, yang dipastikan hengkang musim depan disebut menjadi kandidat kuat arsitek pasukan Lili Putih. Akan tetapi rekam jejak pria asal Portugal itu diragukan bisa membuat Tottenham kembali kuat.

Sementara Real Madrid juga dipastikan akan ditinggalkan Pelatih Zinedine Zidane pada akhir musim ini. Presiden Madrid, Florentino Perez disebut tengah menyiapkan sejumlah opsi.

Nama Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, mencuat sebagai calon arsitek baru Madrid. Low memang akan mundur dari posisinya itu usai Euro 2020.

Selain itu, Madrid juga disebut mempersiapkan pelatih tim juniornya, Raul Gonzalez, untuk mengisi posisi Zidane. Raul sendiri telah secara blak-blakan menyatakan sangat ingin menjadi pelatih tim senior Real Madrid.

Siapa pun pelatih kedua tim, nasib Gareth Bale akan ditentukan belakangan. Masalah gajinya yang selangit tampak masih mengganjal Tottenham untuk mempermanenkannya. Sementara Real Madrid dikabarkan ingin menguangkan pemain Timnas Wales itu demi memboyong penyerang PSG, Kylian Mbappe yang jauh lebih muda dan memiliki prospek lebih cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper