Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Elkan Baggott Batal Gabung dengan Timnas Indonesia

Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa bek klub Inggris Ipswich Town, Elkan Baggott batal dengan skuad Garuda yang akan berlaga pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai.
Elkan Baggott/Twitter PSSI
Elkan Baggott/Twitter PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan bahwa bek klub Inggris Ipswich Town, Elkan Baggott batal dengan skuad Garuda yang akan berlaga pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu, Yunus menyebut bahwa pilihan untuk tak berangkat ke Dubai merupakan keputusan Elkan pribadi.

"Klubnya, Ipswich Town sebenarnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung ke timnas Indonesia pada 13 Mei 2021," ujar Yunus.

Menurut pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI itu, Elkan Baggot batal ke Dubai karena menilai bahwa kota terbesar di Uni Emirat Arab tersebut masuk zona merah COVID-19.

Maka, kalau Elkan pergi ke Dubai, dirinya harus menjalani karantina saat kembali lagi ke Inggris. Soal ini dirasa memberatkan lantaran Ipswich Town melaksanakan persiapan pramusim mulai awal Juni 2021.

PSSI sejatinya telah membelikan Elkan tiket pesawat dari London ke Dubai untuk keberangkatan pada 31 Mei 2021. Tiket tersebut pun pada akhirnya tak terpakai karena Elkan mengabarkan dirinya tidak dapat ke Dubai.

"Terkait hal ini, kami sudah berkomunikasi dengan pelatih timnas Shin Tae-yong," tutur Yunus.

Dengan absennya Elkan, maka skuad Garuda hanya diperkuat 27 pemain di Dubai dengan empat di antaranya juga merumput di luar negeri yaitu Asnawi Mangkualam (klub Ansan Greeners, Korea Selatan), Ryuji Utomo (Penang FA, Malaysia), Egy Maulana (Lechia Gdansk, Polandia) dan Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica, Serbia).

Semua pemain sudah berada di Dubai dan terus menempa fisik, taktik dan mental menjelang pertandingan demi pertandingan yang akan dilalui di sana.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, mereka akan menjalani dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper