Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelatih Timnas Italia Mancini Tetapkan 33 Nama Petarung di Euro 2020

Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini menetapkan 33 nama pemain skuad awal untuk bertarung di Euro 2020 yang ditunda setahun. Di lini depan terdapat nama-nama antara lain Andrea Belotti, Domenico Berardi, Federico Chiesa, Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, dan Moise Kean.
Roberto Mancini / Sempre Inter
Roberto Mancini / Sempre Inter

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini telah menetap 33 nama skuad awal yang akan bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020 yang ditangguhkan ke musim panas tahun ini akibat pandemi Covid-19.

Berikut nama-nama pemain pilihan Mancini, yang kontraknya sebagai pelatih Timnas Italia baru diperpanjang:

Penjaga gawang: Alessio Cragno (Cagliari), Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino);

Belakang: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Cristiano Biraghi (Fiorentina), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni di Lorenzo (Napoli), Alessandro Florenzi (Paris Saint Germain), Manuel Lazzari (Lazio), Gianluca Mancini (Roma), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta);

Tengah: Nicolo Barella (Inter), Gaetano Castrovilli (Fiorentina), Bryan Cristante (Roma), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Matteo Pessina (Atalanta), Stefano Sensi (Inter), Marco Verratti (Paris Saint Germain);

Depan: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Vincenzo Grifo (Freiburg), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Moise Kean (Paris Saint Germain), Matteo Politano (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo).

Pelatihan Timnas Italia di Coverciano dimulai pada 24 Mei. Pertandingan persahabatan pertama digelar pada 28 Mei melawan San Marino di Sardegna Arena.

Jorginho dan Emerson Palmieri belum masuk dalam skuad karena mereka akan bermain untuk klub Liga Primer Inggris Chelsea di final Liga Champions Eropa melawan Manchester City pada 30 Mei dini hari WIB.

Timnas Italia dijadwalkan memainkan pertandingan pertama Euro 2020 melawan Turki di Stadion Olimpico di Roma pada 11 Juni.

Italia adalah pemenang empat Piala Dunia yakni edisi 1934 di negaranya, 1938 di Prancis, 1982 di Spanyol, dan terakhir edisi 2006 di Jerman. Selain itu, Italia menjadi runner-up edisi 1970 dan 1994, keduanya kalah dari Brasil di final.

Namun, di level Eropa, mereka baru satu kali tampil sebagai juara yakni pada edisi 1968 ketika menjadi tuan rumah. Ketika itu di final yang dimainkan dua kali, semua di Stadion Olimpico RomaItalia mengalahkan Yugoslavia.

Dalam final pertama Italia dipaksa imbang 1–1 pada 8 Juni. Ketika itu belum diterapkan ketentuan adu penalti jika laga imbang, sehingga 2 hari kemudian final dimainkan ulang dengan kemenangan Italia 2–0.

Gli Azzurri alias Si Biru, julukan Timnas Italia, finis sebagai runner-up dua kali di Euro yakni pada edisi 2000 dikalahkan Prancis di final dan 2012 dikalahkan Spanyol di laga puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper