Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mantan Pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson Tinggalkan Crystal Palace

Mantgan pelatih Timnas Inggris Roy Hodgson memutuskan untuk meninggalkan klub London Crystal Palace di pengujung musim ini. Dia mengaku sekarang waktu yang tepat untuk meninggalkan Palace setelah membantu tim itu bertahan di Liga Primer Inggris.
Pelatih Crystal Palace Roy Hodgson/PremierLeague.com
Pelatih Crystal Palace Roy Hodgson/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Roy Hodgson akan meninggalkan Crystal Palace saat kontraknya habis pada akhir musim 2020–2021 ini.

Mantan pelatih Timnas Inggris berusia 73 tahun itu mengatakan bahwa sekarang merupakan waktu tepat untuk menjauh dari kerasnya sepak bola Liga Primer Inggris. Hodgson menangani klub London itu sejak September 2017.

Pertandingan terakhirnya akan melawan Liverpool, salah satu mantan klub asuhannya, di Stadion Anfield pada Minggu (23/5/2021) mulai pk. 22.00 WIB.

"Ini periode yang sangat berharga dalam kehidupan sepak bola dan karir saya bisa menghabiskan empat musim terakhir ini bersama Palace," kata Hodgson, yang pertandingan terakhirnya di Selhurst Park akan melawan Arsenal.

"Saya merasa sekarang di akhir musim sukses lainnya, kami telah mengamankan status Liga Primer, momen yang tepat bagi saya untuk mundur dari tanggung jawab saya sebagai manajer penuh waktu.”

"Saya mendapat begitu banyak dukungan dari istri dan keluarga saya sepanjang karier saya dan saya telah merenungkan keputusan ini untuk beberapa waktu, dan sekarang saya percaya waktu yang tepat untuk mempertimbangkan mereka dan untuk melihat apa yang ada pada masa depan bagi saya," paparnya.

Hodgson, yang memulai karir bermainnya di Palace dan mendukung mereka sejak kecil, menggantikan Frank de Boer sebagai pelatih.

Dia menukangi Timnas Inggris pada 2012 hingga 2016. Dia juga dipercaya menangani Timnas Swiss pada 1992 hingga 1995, Uni Emirat Arab pada 2002–2004, dan Finlandia 2006–2007.

Selain Palace dan Liverpool, lelaki kelahiran Croydon, kota kecil di selatan London, itu pernah melatih sejumlah klub di antaranya Malmo, Inter Milan, Udinese, dan Fulham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper