Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Solskjaer Sebut Protes Penggemar Pengaruhi Pemain Manchester United

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyatakan protes fans di Old Trafford pada 2 Mei lalu memengaruhi permainan klub berjuluk Setan Merah tersebut karena mengakibatkan perubahan jadwal sehingga sangat padat dan merusak perencanaan tim.
Demo fans Manchester United di Old Trafford pada 2 Mei lalu./Antara/Reuters
Demo fans Manchester United di Old Trafford pada 2 Mei lalu./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Para pemain Manchester United terpengaruh oleh protes penggemar tentang kepemilikan klub, menurut pelatih Ole Gunnar Solskjaer menjelang pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris melawan Fulham.

Pekan lalu tim Solskjaer dikalahkan Leicester City dan Liverpool dalam waktu 50 jam karena daftar jadwal pertandingan menjadi padat akibat penundaan ditambah dengan ketidakpuasan penggemar yang mengganggu perencanaan tim.

Pada 2 Mei lalu para pemain United menghabiskan waktu berjam-jam di stadion dan tempat tidur harus disediakan sehingga mereka bisa beristirahat menjelang pertandingan Liverpool di tengah kekhawatiran akan demonstrasi besar.

"Saya tidak ingin menggunakannya sebagai alasan karena kami kalah dalam dua pertandingan, tetapi tentunya itu alasan di balik penampilan," kata Solskjaer.

"Secara fisik tidak mungkin bermain dengan intensitas yang diperlukan karena banyaknya pertandingan. Kemudian Anda melihat persiapan di antaranya dan kami belum memiliki pemulihan dan rutinitas yang sama seperti biasanya dan kami belum melakukan persiapan taktik," paparnya.

Kemenangan melawan Fulham, yang degradasinya dipastikan lebih dari sepekan lalu, akan memperkuat status United sebagai runner-up untuk kedua kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

Itu akan memungkinkan Solskjaer untuk meninggalkan semua pemain utamanya dari perjalanan hari terakhir ke Wolves, yang terjadi 4 hari sebelum final Liga Europa timnya dengan Villarreal di Gdansk, Polandia.

Selanjutnya, Solskjaer berharap kembalinya penggemar ke stadion dapat membawa beberapa hal positif kembali ke klub. "Tidak pernah menyenangkan melihat klub yang tidak bersatu. Kami berharap Selasa [Rabu dini hari WIB versus Fulham] menjadi hari yang positif dan kami bergerak bersama.”

"Suasana hati di klub mana pun dan hubungan antara tim dan suporter sangat penting untuk apa yang terjadi di lapangan. Mudah-mudahan para pemain akan memberi penggemar alasan untuk bersorak. Itulah yang harus kami fokuskan. Ini pertandingan besar bagi kami.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper