Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kiper Liverpool Alisson Yakin Mendiang Ayahnya Saksikan Dia Cetak Gol

Kiper Liverpool Alisson Becker mencetak gol penentu kemenangan timnya ke gawang West Bromwich Albion. Dia yakin bahwa ayahnya yang meninggal dunia akibat tenggelam akhir Februati lalu menyaksikan dia mencetak gol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  15:59 WIB
Kiper Liverpool Alisson Becker (kedua kiri) menanduk bola untuk menjebol gawang West Brom./Antara - Reuters
Kiper Liverpool Alisson Becker (kedua kiri) menanduk bola untuk menjebol gawang West Brom./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Liverpool Alisson Becker yakin mendiang ayahnya ikut merayakan saat dia mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion untuk memenangkan timnya 2–1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Alisson mengaku diinstruksikan pelatih kiper Liverpool John Achtenberg maju membantu rekan-rekannya ketika The Reds mendapatkan sepak pojok pada injury time babak kedua ketika skor 1–1.

Kiper Timnas Brasil itu kemudian berdiri relatif bebas dari kawalan dan menyundul umpan sepak pojok akurat kiriman Trent Alexander-Arnold dan menyarangkan bola ke pojok tiang jauh, memastikan kemenangan dramatis bagi Liverpool.

Alisson berharap mendiang ayahnya, Jose Agostinho Becker, yang tewas tenggelam di Brasil pada 24 Februari lalu turut menyaksikan langsung momen bersejarah dirinya sebagai kiper Liverpool pertama yang mencetak gol di Liga Primer Inggris.

"Saya sangat emosional beberapa bulan terakhir karena apa yang terjadi dengan saya, dengan keluarga saya," kata Alisson seperti dilansir laman resmi Liverpool.

"Tapi sepak bola adalah hidup saya, sepanjang ingatan saya selalu memainkannya bersama ayah saya. Saya hara ia ada di sini untuk menyaksikan momen tadi secara langsung, tapi saya yakin ia melihatnya di sisi Tuhan dan ikut merayakan," ujarnya.

Mantan kiper AS Roma itu menyampaikan terima kasih kepada semua orang di Liga Primer yang membantunya melewati masa-masa sulit itu di antaranya dia menyebut pelatih Everton Carlo Ancelotti serta koleganya para pemain Everton, Manchester City, dan Chelsea.

Lebih dari itu, Alisson juga mengaku senang bisa membantu perjuangan Liverpool mendekati empat besar klasemen Liga Inggris yang bakal diganjar tiket Liga Champions Eropa.

Berkat gol Alisson, Liverpool yang ada di posisi kelima kini mengoleksi 63 poin atau hanya tertinggal 3 poin dari Leicester City dan 1 poin dari Chelsea.

"Dengan mencetak gol ini, saya sangat bahagia bisa membantu tim, sebab rekan-rekan saya berjuang sangat keras," kata Alisson yang memulai karir di salah satu klub kenamaan Brasil, Internacional, pada 2013 dan mempunyai 44 caps bersama Timnas Brasil.

"Kami terus berjuang untuk meraih target bisa main di Liga Champions musim depan, sebab kami sudah pernah menjuarainya bersama-sama dan seperti Anda tahu itu semua bermula dari mendapatkan tiket bermain di sana," tutup Alisson.

Liverpool mendapat situasi yang relatif menguntungkan untuk putaran pertandingan selanjutnya, sebab Leicester akan menghadapi Chelsea yang merupakan head-to-head rebutan tiket Liga Champions, sehingga apa pun hasil pertandingan itu bakal menguntungkan pasukan Jurgen Klopp.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool

Sumber : Antara/Sky Sports

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top