Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Imbang vs Leipzig, Wolfsburg Bertarung Lagi di Liga Champions

Wolfsburg menjadi tim Bundesliga Jerman terakhir yang meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah bermain imbang melawan tuan rumah RB Leipzig.
Striker Wolfsburg Wout Weghorst/Bundesliga.com
Striker Wolfsburg Wout Weghorst/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA –Wolfsburg menjadi tim terakhir yang meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah bermain imnbang 2–2 melawan tuan rumah RB Leipzig dalam pertandingan penutup pekan ke-33 Bundesloiga Jerman.

Bertarung di Red Bull Arena di Leipzig pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB, Wolfsburg sempat memimpin 0–2 melalui gol yang diborong Max Philipp pada menit ke-12 dan ketika babak pertama telah memasuki injury time.

Namun, Leipzig bangkit pada babak kedua dan mampu melesakkan dua gol balasan lewat Justin Kluivert (51’) dan penalti Marcel Sabitzer 12 menit menjelang laga usai.

Hasil imbang ini menempatkan Wolfsburg di posisi keempat klasemen dengan koleksi nilai 61, sama dengan Borussia Dortmund di setrip ketiga, tetapi Wolfsburg kalah selisih gol 25 berbanding 27.

Meskipun kalah di pertandingan terakhir ketika menjamu Mainz 05 pada Sabtu (22/5/2021) malam WIB, Wolfsburg dipastikan tetap berada di setrip keempat—jatah terbawah tiket Liga Champions musim depan—karena peringkat kelima saat ini Eintracht Frankfurt berjarak 4 poin di belakangnya.

Ini untuk ketiga kalinya Wolfsburg, yang sekarang ditangani pelatih berkebangsaan Austria Oliver Glasner, lolos ke Liga Champions Eropa sepanjang sejarah.

Sementara itu, bagi Leipzig, hasil seri ini memastikan tim asuhan Julian Nagelsmann finis di peringkat kedua dengan koleksi nilai sementara ini 65, berjarak 4 poin dari Dortmund dan Wolfsburg. Ini untuk kedua kalinya Leipzig finis sebagai runner-up Bundesliga.

Hasil lengkap pekan ke-33: Monchengladbach 1 vs Stuttgart 2; Leverkusen 1 vs Union Berlin 1; Freiburg 2 vs Bayern Munchen 2; Hertha Berlin 0 vs Koln 0; Schalke 4 vs Frankfurt 3; Augsburg 2 vs Werder Bremen 2; Arminia Bielefeld 1 vs Hoffenheim 1; Mainz 1 vs Dortmund 3; Leipzig 2 vs Wolfsburg 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper