Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Serie A Italia, Pasukan Filippo Inzaghi di Ambang Degradasi

Benevento, tim asuhan Filippo Inzaghi, legenda sepak bola Italia, di ambang degradasi setelah dipaksa bermain imbang oleh Crotone, yang telah terlebih dahulu dipastikan turun kasta ke Serie B.
Pemain Benevento sempat bersukacita selepas menjebol gawang Crotone dalam pertandingan pekan ke-37 Serie A Italia. Namun, akhirnya laga imbang dan Benevento bersiap menyusul Crotone degradasi ke Serie B./Twitter@bncalcio
Pemain Benevento sempat bersukacita selepas menjebol gawang Crotone dalam pertandingan pekan ke-37 Serie A Italia. Namun, akhirnya laga imbang dan Benevento bersiap menyusul Crotone degradasi ke Serie B./Twitter@bncalcio

Bisnis.com, JAKARTA – Benevento “sejengkal lagi” degradasi ke Serie A setelah dalam pertandingan pekan ke-37 Serie A Italia dipaksa imbang tamunya Crotone yang telah lebih dahulu dipastikan turun kasta dengan skor 1–1.

Benevento dan Crotone merupakan dua tim yang di pengujung musim lalu promosi ke Serie A dengan status juara dan runner-up Serie B, tetapi sekarang harus balik lagi ke kompetisi olevel kedua.

Sementara itu, Spezia, yang tahun lalu promosi hanya lewat jalur play-off karena hanya finis di peringkat ketika Serie B, justru berhasil bertahan sehingga musim depan tetap berkompetisi di Serie A.

Bertarung di Stadion Ciro Vigorito di Benevento, Campania, pada Minggu (16/5/2021) malam WIB, gol Crotone di pengujung laga mengikis peluang Benevento menghindari ancaman degradasi.

Gol tersebut dicetak oleh top skor Crotone, Simy Nwankwo, ketika injury time babak kedua memeasuki menit ke-3 dengan sontekan jarak dekat memanfaatkan assist Pedro Pereira.

Akibatnya, keunggulan yang dimiliki Benevento sejak menit ke-19 berkat gol Gianluca Lapadula dan susah payah dipertahankan tuan rumah hingga waktu normal sirna.

Benevento, yang ditukangi mantan penyerang andalan Timnas Italia Filippo Inzaghi, sebetulnya punya dua peluang lagi setelah Crotone menyamakan kedudukan.

Peluang pertama dari sundulan Adolfo Gaich menyambut umpan silang Riccardo Improta masih bisa dihalau barisan pertahanan Crotone. Peluang berikutnya lahir lewat umpan silang Gaetanlo Letizia dan berusaha diselesaikan Kamil Glik dari tengah kotak penalti berakhir diamankan oleh kiper Marco Festa.

Hasil itu semakin menyakitkan bagi Benevento sebab mereka hanya menghadapi 10 pemain Crotone sejak menit ke-24 setelah Vladimir Golemic menerima kartu merah langsung atas pelanggaran keras terhadap Lapadula.

Tambahan 1 poin membuat kedua tim tak beranjak dari posisi masing-masing di zona merah klasemen. Benevento tetap di posisi ke-18 dengan raihan 32 poin, satu setrip di atas Crotone.

Tim Inzaghi kini berharap pesaing utama mereka dalam pertarungan menghindari degradasi, Torino (35), kalah saat memainkan laga tunda pekan ke-25 melawan Lazio pada Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Jika Torino seri saja, Benevento dipastikan menyusul Crotone dan Parma degradasi ke Serie B.

Sementara itu, dalam pertandingan pekan ke-37 lainnya yang dimainkan bersamaan di Dacia Arena (Stadion Friuli) di Udine, Sampdoria membawa pulang poin penuh setelah menundukkan tuan rumah Udinese dengan skor tipis 1–0.

Pemain depan Fabio Quagliarella sukses mengonversi tendangan penalti pada menit ke-88 untuk mengunci kemenangan Sampdoria.

Meski menang, Sampdoria tak beranjak dari posisi kesembilan klasemen dengan raihan 49 poin, sementara Udinese (40) tetap di urutan ke-12.

Hasil sementara pekan ke-37 hingga Minggu tengah malam WIB: Genoa 3 vs Atalanta 4; Spezia 4 vs Torino 1; Juventus 3 vs Inter Milan 2; AS Roma 2 vs Lazio 0; Fiorentina 0 vs Napoli 2; Benevento 1 vs Crotone 1; Udinese 0 vs Sampdoria 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LegaSerieA.it

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper