Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oxford United Milik Anindya Bakrie Segera Berjuang di Play-off Promosi

Klub Inggris Oxford United segera bertarung di play-off untuk memperebutkan selembar tiket promosi dari League One (divisi 3) ke Championship (divisi 2). Anindya Bakrie dan Erick Thohir merupakan pomegang saham klub tersebut.
Pelatih Oxford United Karl Robinson/Oxford Mail
Pelatih Oxford United Karl Robinson/Oxford Mail

Bisnis.com, JAKARTA – Oxford United, klub League One, kompetisi kasta ketiga dalam sistem sepak bola Inggris, yang dimiliki pebisnis Indonesia Anindya Bakrie beserta Erick Thohir, segera bertarung di play-off untuk memperebutkan satu tiket promosi ke Championship (divisi 2).

Oxford United berada di peringkat keenam klasemen akhir League One setelah pada Minggu (9/5/2021) malam WIB menghantam peringkat 16 Burton Albion dengan skor telak 4–0.

Dengan hasil itu, Oxford memiliki nilai 74, sama dengan Charlton Athletic yang pada saat bersamaan mengalahkan Hull City—yang sudah pasti promosi ke Championship sebagai juara League One—dengan skor tipis 1–0. Namun, Oxford berhak berada di slot keenam karena unggul selisih gol 21 berbanding 14.

Dua tim teratas di klasemen akhir League One, Hull City dan Peterborough United, langsung promosi ke Championship, sedangkan tim peringkat ketiga hingga keenam menjalani play-off untuk berebut satu slot promosi.

Tim peringkat ketiga hingga kelima adalah Blackpool, Sunderland, dan Lincoln City. Di play-off, Oxford akan bertarung dua leg versus peringkat ketiga Blackpool pada 19 Mei dan 22 Mei dini hari WIB dengan Oxford menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Sementara itu, play-off lainnya digelar pada 20 dan 22 Mei dini hari WIB dengan Lincon City terlebih dahulu menjamu Sunderland.

Berikut jadwal play-off:

Rabu, 19 Mei 00:00 WIB Oxford United vs Blackpool FC

Sabtu, 22 Mei 01:45 WIB Blackpool vs Oxford United

Kamis, 20 Mei 00:00 WIB Lincoln City vs Sunderland

Sabtu, 22 Mei 21:30 WIB Sunderland vs Lincoln City

Apabila Oxford United berhasil memenangkan pertandingan dua leg melawan Blackpool, tim asuhan Karl Robinson tersebut akan bertarung di final yang digelar pada 30 Mei mulai pk. 21.00 WIB.

Oxford United meraih prestasi tertinggi dalam persepakbolaan Inggris dengan menjuarai Piala Liga (EFL Cup) pada 1986 setelah di final menaklukkan Queens Park Rangers 3–0 di Stadion Wembley di London berkat gol-gol Trevor Hebberd, Raymond Houghton, dan Jeremy Charles.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper