Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spurs Jaga Peluang ke Liga Champions Setelah Tundukkan Wolves

Tottenham Hotspur menundukkan tamunya Wolverhampton Wanderers, hasil yang masih menjaga peluang untuk finis di empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.
Para pemain Tottenham Hotspur selepas menjebol gawang Wolverhampton Wanderers./Twitter@SpursOfficial
Para pemain Tottenham Hotspur selepas menjebol gawang Wolverhampton Wanderers./Twitter@SpursOfficial

Bisnis.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur menaklukkan tamunya Wolverhampton Wanderers dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London pada Minggu (16/5/2021) yang menjaga peluang mengejar zona empat besar klasemen.

Gol-gol Harry Kane dan Pierre-Emile Hojbjerg membawa Spurs naik ke posisi keenam klasemen dengan 59 poin, hanya terpaut 5 poin dari Chelsea (64) yang menduduki peringkat keempat.

Sementara itu, bagi Wolves (45), yang hanya bisa finis di papan tengah, tak beranjak dari peringkat ke-12 klasemen sementara.

Spurs hampir membuka keunggulan saat pertarungan baru berjalan 5 menit ketika tembakan kapten tim Kane sudah tak bisa dijangkau kiper Rui Patrico, sayang bola masih membentur bagian bawah tiang gawang.

Wolves balik mengancam melalui Fabio Silva, tetapi tembakannya yang sudah mengarah ke pojok bawah gawang dihadang oleh bek tengah Eric Dier.

Sekitar 2 menit menjelang rehat, Spurs seharusnya meraih keunggulan ketika Kane mampu menutup situasi sepak pojok dengan tandukan berbahaya, tetapi kapten Wolves Conor Coady yang berjaga di garis gawang mampu menghalau bola.

Namun, tepat di pengujung waktu normal babak pertama lini belakang Wolves gagal mengawal pergerakan Kane yang lolos dari jebakan offside untuk menerima umpan terobosan Hojbjerg, mengecoh Coady sebelum melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah gawang untuk menjadikan skor 1–0.

Memasuki babak kedua berjalan 5 menit, Wolves berkesempatan mencetak gol balasan dalam situasi bola mati, tetapi sundulan Romain Saiss masih terlalu lemah dan mudah diamankan kiper Hugo Lloris.

Di ujung lapangan berbeda, kiper Wolves Rui Patricio melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan keras Sergio Reguilon pada menit ke-52.

Berselang 2 menit, Patrico kembali melakukan penyelamatan untuk menepis bola tembakan Kane ke tiang gawang. Bola muntah jatuh ke hadapan Bamidele Alli, tetapi sambarannya juga menghantam tiang gawang.

Pada menit ke-62, Spurs akhirnya menggandakan keunggulan mereka saat Hojbjerg berlari kencang untuk mengejar bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna Patricio atas tembakan Gareth Bale dan menyarangkannya ke dalam gawang Wolves.

Wolves tak bisa berbuat banyak, di sisa pertandingan bahkan tidak ada gol hiburan bagi mereka yang harus pulang dari London dengan tangan hampa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper