Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Final FA Cup Chelsea vs Leicester City, Ini Catatan Head-to-head

Chelsea akan menjalani pertandingan final FA Cup melawan Leicester City pada Sabtu (15/5/2021) mulai pk. 23.15 WIB,. Ini catatan head-to-head kedua tim.
Trofi FA Cup/TheFA.com
Trofi FA Cup/TheFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea akan berhadapan dengan Leicester City dalam pertandingan final Piala FA (Football Association) musim 2020–2021 di Stadion Wembley di London pada Sabtu (15/5/2021) mulai pk. 23.15 WIB.

Pertandingan itu menandai pertandingan ke-10 Chelsea melawan Leicester City di ajang FA Cup, tetapi untuk pertama kalinya kedua tim bertemu di final dalam kompetisi apa pun.

Berikut sejumlah catatan head-to-head Chelsea versus Leicester City menjelang final Piala FA:

= Chelsea mempunyai modal besar selalu mampu mengatasi Leicester City dalam tujuh pertemuan di FA Cup, meski dua di antaranya sempat harus ditentukan lewat pertandingan ulang.

= Leicester City belum pernah menaklukkan Chelsea di pentas FA Cup, tetapi mampu menang 2–0 dalam pertemuan terakhir keduanya di Liga Primer Inggris 19 Januari lalu.

= Kekalahan kontra Leicester kala itu menjadi pelatuk eksekusi pemecatan Frank Lampard dari kursi manajer Chelsea yang kemudian digantikan oleh Thomas Tuchel.

= Sejak ditangani Thomas Tuchel, Chelsea hanya menelan dua kekalahan dan memetik 13 kemenangan dalam 20 pertandingan dalam kompetisi domestik (Liga Inggris dan FA Cup), sedangkan dalam periode yang sama Leicester besutan Brendan Rodgers cuma menang 11 kali dan kalah lima kali.

= Di Piala FA, Chelsea mempunyai rekam jejak lebih mentereng yakni koleksi delapan trofi dari 14 penampilan pada final piala dibandingkan Leicester yang selalu gagal menang dalam empat kesempatan tampil pada partai pemungkas.

= Chelsea tahun lalu mencapai final dan dikalahkan Arsenal 1–2, sedangkan Leicester terakhir kali tampil dalam final lebih dari setengah abad lalu, yakni pada 1969 dan dikalahkan Manchester City.

= Baik Tuchel maupun Rodgers sama-sama berkesempatan mempersembahkan trofi pertama bagi klub masing-masing di Wembley besok. Bedanya, Tuchel bisa meraihnya hanya dalam kurun waktu kurang dari 5 bulan, sedangkan Rodgers lebih dari 2 tahun.

= Tammy Abraham di Chelsea dan Kelechi Iheanacho di Leicester City sama-sama berpeluang memantapkan diri sebagai top skor utama FA Cup musim ini. Keduanya telah menjaringkan empat gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper