Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Newcastle vs ManCity: Jaga Kondisi, De Bruyne Absen

De Bruyne tidak akan main lawan Newcastle dan akan mengoptimalkan pemulihan kondisinya agar bisa tampil dalam final Liga Champions akhir bulan nanti.
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne/Manchester City FC
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne/Manchester City FC

Bisnis.com, JAKARTA - Kevin de Bruyne dipastikan akan absen saat Manchester CIty bertandang ke St. James' Park menghadapi Newcastle United dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris pada Jumat waktu setempat Sabtu (15/5/2021) lusa.

Manajer City Pep Guardiola menyatakan kreator utama serangan timnya itu kondisinya sudah membaik setelah sempat cedera otot dalam laga kontra Chelsea akhir pekan lalu.

Namun De Bruyne tidak akan main lawan Newcastle dan akan mengoptimalkan pemulihan kondisinya agar bisa tampil dalam final Liga Champions akhir bulan nanti.

"Dia masih cedera tapi kondisinya membaik," kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi City, Kamis malam.

"Ketika sudah fit dia akan mulai berlatih lagi dan hanya pemain-pemain yang 100 persen fit secara fisik maupun mental yang berkesempatan main di final," ujarnya menambahkan.

Skuad City akan mendapat guard of honour jelang sepak mula kontra Newcastle, sebagai tradisi tim lawan mengapresiasi tim yang sudah menjadi juara Liga Premier Inggris.

Dengan status sudah juara, Guardiola ingin mengoptimalkan seluruh tiga pertandingan sisa di Liga Inggris musim ini sembari mematangkan persiapan untuk final Liga Champions melawan Chelsea.

"Apapun yang terjadi, kepastian sebagai juara adalah hal penting. Pertandingan kami berikutnya adalah melawan Newcastle, Brighton dan Everton," katanya.

"Lantas di pertandingan pemungkas adalah melawan Chelsea dan cara terbaik untuk mempersiapkan final adalah dengan berlatih sebaik mungkin setiap harinya," tutup Guardiola.

Kendati sudah juara, City masih berpeluang menajamkan rekor kemenangan tandang beruntun baik di Liga Premier maupun semua kompetisi.

City sejauh ini sedang menjalani rekor 19 kemenangan tandang beruntun di semua kompetisi dan rekor 11 kemenangan tandang berturut-turut yang dimiliki berbagi tempat dengan Chelsea pada 2008 dan City sendiri pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper