Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sporting Lisbon Juara Pertama Kali Liga Portugal Setelah Era Ronaldo

Sporting Lisbon mengakhiri dominasi Benfica dan Porto sebagai juara Liga Primeira Portugal. Ini untuk pertama kalinya Sporting menjadi juara setelah terakhir kali meraihnya ketika masih diperkuat Cristiano Ronaldo.
Sporting Lisbon juara Portugal./Twitter@Sporting_CP
Sporting Lisbon juara Portugal./Twitter@Sporting_CP

Bisnis.com, JAKARTA – Sporting Lisbon mengakhiri paceklik juara Liga Primeira Portugal yang berusia 19 tahun lamanya setelah mereka mengunci gelar musim 2020–2021 ini setelah mengalahkan Boavista 1–0 di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Gol tunggal yang dicetak Paulinho pada menit ke-36 memastikan tim meraih gelar juara Liga Portugal ke-19 bagi Sporting Lisbon. Sporting Lisbon terakhir juara pada musim 2001–2002 ketika Cristiano Ronaldo—yang sekarang membela Juventus—memulai karir profesional di klub tersebut.

Sporting Lisbon, yang nama resminya adalah Sporting Clube de Portugal, juga menghentikan dominasi gelar juara yang selalu jadi milik Porto atau Benfica selama 19 tahun terakhir.

Sporting Lisbon ditukangi Ruben Amorim (kanan atas pada foto), mantan gelandang Timnas Portugal, sedangkan di lapangan bertindak sebagai kapten tim adalah Sebastian Coates (kiri atas pada foto), anggota skuad Timnas Uruguay.

Musim ini tim berjuluk Leoes atau Singa itu masih belum terkalahkan dalam 32 pertandingan yang sudah dijalani dan sudah mengumpulkan 82 poin yang tak mungkin dikejar oleh Porto, yang menempati posisi kedua dengan tertinggal 8 poin.

Sebelum sepak mula Sporting vs Boavista dimainkan, ribuan suporter tuan rumah yang mengenakan warna hijau putih kebesaran tim itu berkumpul di luar Stadion Jose Alvalade.

Mereka mengibarkan berbagai atribut khas Sporting sembari meneriakkan yel-yel "Juara!" meskipun pertandingan harus dimainkan tanpa penonton karena protokol Covid-19.

Pihak kepolisian setempat sudah memperingatkan suporter agar tidak berkerumun dan tetap mempraktikkan jaga jarak serta mengenakan masker, sementara juru bicara berharap selebrasi juara tidak menjelma jadi mimpi buruk Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/Reuters & berbagai sumber
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper