Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia : Napoli Lumat Udinese, Liga Champions Kian Dekat

Napoli menaklukkan Udinese sehingga mereka naik ke posisi kedua klasemen sementara Serie A Italia dan peluang untuk bertarung di Liga Champions Eropa musim depan semakin dekat.
Kapten tim Napoli Lorenzo Insigne./Antara/AFP
Kapten tim Napoli Lorenzo Insigne./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli menggasak Udinese dengan skor 5–1 di Stadion Diego Maradona di Naples dalam pertandingan pembuka pekan ke-36 Serie A Italia pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Kemenangan itu menaikkan tim asuhan Gennaro Gattuso ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 73 dan menempatkan mereka terdepan dalam perebutan tiga tiket Liga Champions Eropa yang tersisa setelah satu dipastikan milik Inter Milan yang sudah dipastikan menjadi scudetto atau juara.

Kemenangan Napoli atas Udinese ditandai dengan lima gol yang dicetak pemain berbeda. Partenopei telah unggul 2–1 saat rehat.

Tuan rumah berjuluk Partenopei membuka skor lewat Piotr Zielinski pada menit ke28 dan Fabian Ruiz menggandakan keunggulan hanya berselang 3 menit kemudian.

Sekitar 6 menit menjelang babak mpertama berakhir, tamu dari Udine sempat mencoba bangkit dengan memperkecil defisit gol melalui kontribusi Stefano Okaka.

Namun, hanya sebatas itu kebangkitan Udinese. Pada babak kedua Napoli menambah tiga gol lagi lewat Hirving Lozano (56’), Giovanni di Lorenzo (66’), dan kapten tim Lorenzo Insigne ketika babak kedua telah memasuki injury time.

Meski sekarang berada di posisi kedua dengan nilai 73 atau 12 poin di belakang Inter Milan sang juara, Napoli belum aman untuk finis di empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Atalanta dan AC Milan persis hanya 1 poin di belakang Napoli. Juventus dengan nilai 69 juga masih bisa melewati nilai akhir Napoli jika Insigne dan kawan-kawan lengah di dua pertandingan terakhir melawan Fiorentina dan Hellas Verona.

Bahkan Lazio yang sekarang menempati peringkat keenam dengan nilai 64 pun masih bisa melewati perolehan nilai Napoli, karena tim ibu kota tersebut masih memiliki tabungan satu pertandingan tunda melawan Torino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper