Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Italia : Napoli Lumat Udinese, Liga Champions Kian Dekat

Napoli menaklukkan Udinese sehingga mereka naik ke posisi kedua klasemen sementara Serie A Italia dan peluang untuk bertarung di Liga Champions Eropa musim depan semakin dekat.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  05:29 WIB
Kapten tim Napoli Lorenzo Insigne./Antara - AFP
Kapten tim Napoli Lorenzo Insigne./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli menggasak Udinese dengan skor 5–1 di Stadion Diego Maradona di Naples dalam pertandingan pembuka pekan ke-36 Serie A Italia pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB.

Kemenangan itu menaikkan tim asuhan Gennaro Gattuso ke posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 73 dan menempatkan mereka terdepan dalam perebutan tiga tiket Liga Champions Eropa yang tersisa setelah satu dipastikan milik Inter Milan yang sudah dipastikan menjadi scudetto atau juara.

Kemenangan Napoli atas Udinese ditandai dengan lima gol yang dicetak pemain berbeda. Partenopei telah unggul 2–1 saat rehat.

Tuan rumah berjuluk Partenopei membuka skor lewat Piotr Zielinski pada menit ke28 dan Fabian Ruiz menggandakan keunggulan hanya berselang 3 menit kemudian.

Sekitar 6 menit menjelang babak mpertama berakhir, tamu dari Udine sempat mencoba bangkit dengan memperkecil defisit gol melalui kontribusi Stefano Okaka.

Namun, hanya sebatas itu kebangkitan Udinese. Pada babak kedua Napoli menambah tiga gol lagi lewat Hirving Lozano (56’), Giovanni di Lorenzo (66’), dan kapten tim Lorenzo Insigne ketika babak kedua telah memasuki injury time.

Meski sekarang berada di posisi kedua dengan nilai 73 atau 12 poin di belakang Inter Milan sang juara, Napoli belum aman untuk finis di empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Atalanta dan AC Milan persis hanya 1 poin di belakang Napoli. Juventus dengan nilai 69 juga masih bisa melewati nilai akhir Napoli jika Insigne dan kawan-kawan lengah di dua pertandingan terakhir melawan Fiorentina dan Hellas Verona.

Bahkan Lazio yang sekarang menempati peringkat keenam dengan nilai 64 pun masih bisa melewati perolehan nilai Napoli, karena tim ibu kota tersebut masih memiliki tabungan satu pertandingan tunda melawan Torino.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Napoli

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top