Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Barcelona Ditahan Imbang Levante, Gelar Juara La Liga Makin Jauh

Barcelona ditahan imbang Levante dalam lanjutan La Liga Spanyol pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB, hasil yang menyusutkan peluang Lionel Messi dan kawan-kawan untuk menjadi juara.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  05:08 WIB
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona bermain imbang melawan tuan rumah Levante dengan skor 3–3 dalam pertandingan pekan ke-36 La Liga Spanyol, hasil yang menyusutkan peluang Lionel Messi dan kawan-kawan untuk tampil sebagai juara.

Dalam pertandingan di Stadion Ciutat de Valencia pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB, saat rehat Barca sebenarnya telah unggul 0–2 berkat gol-gol Lionel Messi pada menit ke-25 dan Pedri 9 menit berselang.

Namun, memasuki babak kedua, berjalan 12 menit, Levante bangkit dengan mencetak dua gol balasan lewat kontribusi Gonzalo Melero dan Jose Luis Morales ketika pertandingan berjalan 1 jam sehingga skor 2–2.

Tamu berjuluk Blaugrana alias Biru Merah Pekat memulihkan keunggulan setelah Ousmane Dembele berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Aitor Fernandez pada menit ke-64.

Akan tetapi, kemenangan Barca akhirnya lepas setelah Levante berhasil melesakkan gol balasan ketiga pada menit ke-83 atau hanya 8 menit setelah dia masuk lapangan permainan untuk menggantikan Roger Marti.

Dengan hasil ini, Barcelona semakin sulit bersaing dengan Atletico Madrid dan Real Madrid untuk menjadi juara La Liga musim 2020–2021 ini. Nilai Barca 76 atau 1 poin di belakang Atletico di posisi teratas klasemen sementara, dan hanya 1 poin meninggalkan juara bertahan Real Madrid di slot ketiga.

Jika Real Madrid menaklukkan Granada dalam pertandingan penutup pekan ke-36 pada Jumat (14/5/2021) dini hari WIB, Barca melorot lagi ke posisi ketiga klasemen sementara.

Begitu pula kalau Atletico bisa mengatasi Real Sociedad, selisih nilai dengan Bara menjadi 4 dan dengan hanya dua sisa pertandingan berikutnya, peluang tim Katalan untuk juara makin tipis.

Sementara itu, hasil ini mengamankan Levante dari ancaman degradadi. Berada di posisi ke-13 dengan nilai 40, perolehan nilai Levante tak lagi dapat dilewati tim-tim yang sekarang berkutat di zona merah degradasi.

Dalam pertandingan lainnya pada Rabu dini hari WIB, Osasuna menundukkan Cadiz 3–2 dan Deportivo Alaves menghantam tuan rumah Elche 2–0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol atletico madrid

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top