Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Ditahan Imbang Levante, Gelar Juara La Liga Makin Jauh

Barcelona ditahan imbang Levante dalam lanjutan La Liga Spanyol pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB, hasil yang menyusutkan peluang Lionel Messi dan kawan-kawan untuk menjadi juara.
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona bermain imbang melawan tuan rumah Levante dengan skor 3–3 dalam pertandingan pekan ke-36 La Liga Spanyol, hasil yang menyusutkan peluang Lionel Messi dan kawan-kawan untuk tampil sebagai juara.

Dalam pertandingan di Stadion Ciutat de Valencia pada Rabu (12/5/2021) dini hari WIB, saat rehat Barca sebenarnya telah unggul 0–2 berkat gol-gol Lionel Messi pada menit ke-25 dan Pedri 9 menit berselang.

Namun, memasuki babak kedua, berjalan 12 menit, Levante bangkit dengan mencetak dua gol balasan lewat kontribusi Gonzalo Melero dan Jose Luis Morales ketika pertandingan berjalan 1 jam sehingga skor 2–2.

Tamu berjuluk Blaugrana alias Biru Merah Pekat memulihkan keunggulan setelah Ousmane Dembele berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Aitor Fernandez pada menit ke-64.

Akan tetapi, kemenangan Barca akhirnya lepas setelah Levante berhasil melesakkan gol balasan ketiga pada menit ke-83 atau hanya 8 menit setelah dia masuk lapangan permainan untuk menggantikan Roger Marti.

Dengan hasil ini, Barcelona semakin sulit bersaing dengan Atletico Madrid dan Real Madrid untuk menjadi juara La Liga musim 2020–2021 ini. Nilai Barca 76 atau 1 poin di belakang Atletico di posisi teratas klasemen sementara, dan hanya 1 poin meninggalkan juara bertahan Real Madrid di slot ketiga.

Jika Real Madrid menaklukkan Granada dalam pertandingan penutup pekan ke-36 pada Jumat (14/5/2021) dini hari WIB, Barca melorot lagi ke posisi ketiga klasemen sementara.

Begitu pula kalau Atletico bisa mengatasi Real Sociedad, selisih nilai dengan Bara menjadi 4 dan dengan hanya dua sisa pertandingan berikutnya, peluang tim Katalan untuk juara makin tipis.

Sementara itu, hasil ini mengamankan Levante dari ancaman degradadi. Berada di posisi ke-13 dengan nilai 40, perolehan nilai Levante tak lagi dapat dilewati tim-tim yang sekarang berkutat di zona merah degradasi.

Dalam pertandingan lainnya pada Rabu dini hari WIB, Osasuna menundukkan Cadiz 3–2 dan Deportivo Alaves menghantam tuan rumah Elche 2–0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper