Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peluang Real Madrid Juara La Liga Menyusut, Skor 2–2 vs Sevilla

Real Madrid imbang 2–2 ketika menjamu Sevilla dengan memberikan gol balasan di ujung laga akibat bunuh diri pemain lawan. Hasil itu membuat peluang Madrid untuk mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol menyusut.
Gelandang serang Sevilla Ivan Rakitic/Twitter@SevillaFC_ENG
Gelandang serang Sevilla Ivan Rakitic/Twitter@SevillaFC_ENG

Bisnis.com, JAKARTA – Peluang Real Madrid untuk mempertahankan gelar juara La Liga Spanyol menyusut setelah imbang 2–2 di Stadion Alfredo di Stefano di Madrid ketika menjamu Sevilla dalam pertandingan pekan ke-35.

Dalam gelaran pada Senin (10/5/2021) dini hari WIB, Madrid bahkan bisa disebut beruntung karena mampu menyamakan skor menjadi 2–2 lewat gol bunuh diri pemain Sevilla Diego Carlos ketika injury time babak kedua telah berjalan 4 menit.

Dua kali Madrid tertinggal dari Sevilla yang ditangani mantan pelatih Madrid Julen Lopetegui, tetapi dua kali pula pasuhan ibu kota asuhan Zinedine Zidane berhasil menyamakan kedudukan.

Mantan gelandang Manchester City Fernando membuka keunggulan Sevilla pada menit ke-22 dan skor 0–1 untuk tamu dari Andalusia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Real Madrid menyamakan skor menjadi 1–1 lewat Marco Asensio pada menit ke-67, tetapi Sevilla memulihkan keunggulan lewat penalti Ivan Rakitif 11 menit kemudian.

Kemenangan Sevilla di depan mata akhirnya lepas setelah gol balasan kedua Madrid datang akibat bunuh diri Diego Carlos di ujung pertandingan.

Hasil imbang menyulitkan Madrid untuk mempertahankan gelar, padahal jika menang, mempertahankan gelar sudah di depan mata. Sekarang, meski memenangi semua laga sisa, gelar akan lepas jika pemimpin klasemen sementara Atletico Madrid juga mampu memenangi semua laga tersisa.

Real Madrid kini ada di slot kedua klasemen La Liga dengan nilai 75, sama dengan Barcelona di posisi ketiga, berjarak 2 poin dari Atletico Madrid.

Sementara itu, bagi Sevilla, hasil ini juga meredupkan peluang mereka untuk juara meski secara matematis masih berpeluang. Sevilla tertahan di slot keempat dengan nilai 71.

Matchday ke-35 La Liga masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Real Betis versus Granada yang dijadwalkan digelar pada Selasa (11/5/2021) mulai pk. 02.00 WIB.

Hasil pekan ke-35 La Liga hingga Senin dini hari WIB: Real Sociedad 2 vs Elche 0; Deportivo Alaves 2 vs Levante 2; Barcelona 0 vs Atletico Madrid 0; Cadiz 2 vs Huesca 1; Athletic Bilbao 2 vs Osasuna 2; Getafe 0 vs Eibar 1;  Valencia 3 vs Valladolid 0; Villarreal 2 vs Celta Vigo 4; Real Madrid 2 vs Sevilla 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper