Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia, Inter Milan Bantai Sampdoria 5–1

Inter Milan membantai Sampdoria 5-1 dalam lanjutan Serie A Italia, melengkapi pesta sang juara yang dipastikan sejak sepekan lalu.
Striker Inter Milan Lautaro Martinez/Inter.it
Striker Inter Milan Lautaro Martinez/Inter.it

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan, yang telah memastikan scudetto atau juara Serie A Italia setelah Atalanta bermain seri 1–1 di markas Sassuolo pada matchday ke-34 sepekan lalu, melengkapi pesta juaranya dengan melumat Sampdoria dengan skor telak 5–1.

Dalam pertandingan pekan ke-34 Serie A yang berakhir pada Minggu (9/5/2021) dini hari WIB, Inter lima kali menjebol gawang Sampdoria yang dikawal kiper berdarah Indonesia dan kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, Emil Audero Mulyadi.

Tim tamu yang datang dari kota pelabuhan Genoa hanya berhasil melesakkan sebiji gol balasan lewat Balde Diao Keita 10 menit menjelang babak pertama berakhir.

Inter membuka keunggulan cepat ketika pertandingan baru berjalan 4 menit lewat kontribusi Roberto Gagliardini. Alexis Sanchez menggandakannya pada menit ke-26 sehingga skor berubah menjadi 2–0.

Pada menit ke-35 Keita melesakkan gol ke gawang Inter yang dikawal kiper sdekaligus kapten Samir Handanovic. Namun semenit kemudian Sanchez kembali menjebol gawang Emil Mulyadi sehingga skor 3–1 yang bertahan hingga wasit Giovanni Ayroldi mengakhiri pertandingan babak pertama.

Pada babak kedua, Inter melesakkan dua gol lagi. Andrea Pinamonti, yang baru 5 menit bermain menggantikan Sanchez, menjebol gawang Sampdoria ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Gol kelima tuan rumah dikontribusi Lautaro Martinez pada menit ke-70 dari ntitik penalti. Wasit Ayroldi menunjuk titik putih karena pemain Sampdoria Adrien Silva menyentuh bola di kotak penalti.

Dengan hasil ini, Inter makin melengkapi pesta juaranya dan sekarang mendulang nilai 82, sedangkan Sampdoria tertahan di peringkat kesembilan dengan nilai 45, sudah aman dari ancaman degradasi, tetapi juga tak mungkin lagi finis di slot tiket Liga Europa.

Hasil pertandingan pekan ke-35 hingga Minggu dini hari WIB: Udinese 1 vs Bologna 1; Spezia 1 vs Napoli 4; Inter Milan 5 vs Sampdoria 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper