Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayern Munchen Juara Bundesliga Jerman 30 Kali Sepanjang Sejarah

Bayern Munchen dipastikan menjadi juara Bundesliga Jerman setelah rival terdekatnya RB Leipzig menyerah di markas Borussia Dortmund. Julian Nagelsmann, pelatih Leipzig saat ini, sudah ditunjuk untuk menangani Bayern Munchen musim depan.
Bayern Munchen juara Bundesliga musim 2020-2021./Bundesliga.com
Bayern Munchen juara Bundesliga musim 2020-2021./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen memastikan tampil sebagai juara Bundesliga Jerman musim kompetisi 2020–2021 setelah rival terdekat RB Leipzig kalah 2–3 di markas runner-up musim lalu Borussia Dortmund pada Sabtu (85/2021) malam WIB.

Ini merupakan gelar juara Bundesliga ke-30 bagi Munchen sepanjang sejarah dan kesembilan berturut-turut sejak musim 2012–2013.

Bertarung di Stadion Signal Iduna Park dalam pertandingan pekan ke-32 Bundesliga, Dortmund sempat unggul 2–0 berkat gol-gol kapten tim Marco Reus ketika laga baru memasuki menit ke-7 dan Jadon Malik Sancho ketika babak kedua berjalan 6 menit. Namun, Leipzig bangkit lewat dua gol Lukas Klostermann (63’) dan Daniel Olmo (77’).

Pada akhirnya, Dortmund memetik 3 poin setelah Jadon Malik Sancho mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu 4 menit sebelum wasit Daniel Siebert mengakhiri pertandingan.

Dengan kekalahan ini, secara matematis Leipzig tak mungkin lagi bisa mengejar nilai Munchen. Nilai Leipzig—yang ditangani Julian Nagelsmann, pelatih termuda sepanjang sejarah Bundesliga, yang musim depan menukangi Munchen—saat ini 64.

Dengan sisa dua pertandingan lagi secara matematis nilai Leipzig tak bisa lagi melewati nilai Munchen yang 71 kalau pun Leipzig memenangi dua sisa pertandingan dan Munchen selalu kalah di sisa tiga pertandingan.

Denghan hasil ini, perebutan tiga tiket Liga Champions yang tersisa—setelah satu dipastikan milik Bayern Munchen—menjadi makin seru.

Leipzig di posisi kedua tinggal memerlukan 2 poin dari dua laga sisa untuk memastikan minimal finis di posisi nkeempat atau slot terbawah jatah tiket Liga Champions. Peringkat ketiga dihuni Wolfsburg—menang 3–0 atas Union Berlin—dengan nilai 60 dan Dortmund (58) naik ke posisi keempat.

Namun, posisi Dortmund masih bisa melorot lagi ke setrip kelima jika Eintracht Frankfurt menundukkan Mainz 05 pada Minggu (8/5/2021) malam WIB.

Bayern Munchen akan memainkan pertandingan pekan ke-32 melawan Borussia Monchengladbach mulai Sabtu tengah malam WIB ini hingga Minggu (9/5/2021) dini hari WIB.

Hasil sementara pekan ke-32: Stuttgart 2 vs Augsburg 1; Borussia Dortmund 3 vs RB Leipzig 2; Hoffenheim 4 vs Schalke 2; Wolfsburg 3 vs Union Berlin 0; Werder Bremen 0 vs Bayer Leverkusen 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper