Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Serie A : Sikat Spezia, Napoli Lewati Atalanta, Juventus, Milan

Napoli melumat Spezia dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Serie A Italia. Hasil itu membuat Napoli melompati Atalanta, Juventus, dan AC Milan di klasemen dan menjadi yang terdepan dalam perebutan tiket Liga Champions.
Victor Osimhen setelah mencetak gol ketiga Napoli ke gawang Spezia./Twitter@sscnapoli
Victor Osimhen setelah mencetak gol ketiga Napoli ke gawang Spezia./Twitter@sscnapoli

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli menundukkan Spezia dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan pekan ke-35 Serie A Italia pada Sabtu (8/5/2021) malam WIB.

Bertarung di Stadion Alberto Picco di La Spezia, penyerang Napoli Victor Osimhen menjaringkan dua gol pada menit ke-23 dan 44 setelah Piotr Zielinski membuka keunggulan tim tamu poada menit ke-15.

Setelah skor 0–3 untuk Napoli saat turun minum, tuan rumah mencoba bangkit dengan melesakkan satu gol pada menit ke-64 lewat Roberto Piccoli yang masuk sejak awal babak kedua menggantikan Daniele Verde.

Namun, hanya sebatas itu kemampuan Spezia, karena Napoli memulihkan keunggulan dengan selisih tiga gol setelah pada menit ke-79 Hirving Lozano mencetak gol keempat Partenopei. Lozano baru masuk lapangan menggantikan Matteo Politano 3 menit sebelum menjebol gawang Spezia.

Dengan kemenangan ini, Napoli melompat naik tiga setrip ke slot kedua dengan nilai 70, menggeser Atalanta, Juventus, dan AC Milan yang mendulang nilai 69.

Hasil ini juga membuat persaingan memperebutkan tiga tiket Liga Champions yang tersisa bakal makin ketat. Satu tiket Liga Champions musim depan sudah menjadi milik Inter Milan yang sudah dipastikan menjadi scudetto atau juara Serie A musim 2020–2021 ini.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Spezia terdampar di posisi ke-16 dengan nilai 34, berjarak hanya 3 angka dari zona merah degradasi. Dengan demikian, Spezia yang berstatus tim promosi pada pengujung tahun lalu, terancam balik lagi ke Serie B.

Pada pertandingan lainnya Sabtu malam WIB ini, Udinese imbang 1–1 ketika menjamu Bologna. Hasil itu membuat kedua tim tak beranjak dari slot ke-11 dan 12 klassemen sementara dengan nilai masing-masing 40.

Udinese di posisi ke-11 karena unggul head-to-head. Dengan skor agregat 3–3, Udinese unggul produktivitas gol tandang karena dalam mpertemuan poertama di Bologna skor 2–2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper