Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris, Leicester City Terancam Lepas Tiket Liga Champions

Leicester City menelan kekalahan dari Newcastle United. Ini merupakan kekalahan kedelapan di kandang sepanjang Liga Primer Inggris musim ini dan sekarang terancam finis di luar empat besar atau zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.
Penyerang Newcastle United Callum Wilson./Newcastle United
Penyerang Newcastle United Callum Wilson./Newcastle United

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City terancam keluar dari empat besar atau zona tiket Liga Champions Eropa setelah dipermalukan tim papan bawah Newcastle United dalam pertandingan pembuka pekan ke-35 Liga Primer Inggris pada Sabtu (8/5/2021).

Bertarung di kandang sendiri, Stadion King Power di Leicester, tuan rumah asuhan Brendan Rodgers menyerah dengan skor 2–4 dari Newcastle. Bahkan, Leicester sempat tertinggal 0–4 sebelum memasok dua gol di ujung pertandingan untuk menghindari kekalahan dengan skor telak.

Ketika turun minum, Newcastle United telah unggul dua gol yang disarangkan Joseph Willock (22’) dan Paul Dummett (34’).

Pada babak kedua, Callum Wilson menambah dua gol untuk tim asuhan Steve Bruce pada menit ke-64 dan 73 sehingga tim tamu unggul empat gol.

Leicester memberikan dua gol balasan melalui Marc Albrighton (80’) dan Kelechi Iheanacho (87’) untuk sekadar menghilangkan malu besar dihajar dengan skor telak, tapi tetap gagal menolong timnya mengelak dari kekalahan kedelapan di kandang sendiri dan ke-10 sepanjang Liga Primer musim ini.

Dengan kekalahan ini, tim berjuluk Si Rubah tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 63, di belakang Manchester City yang di ambang juara dengan koleksi nilai 80 dan Manchester United 67.

Perolehan nilai Leicester City hanya berjarak 5 angka dari peringkat kelima West Ham United. Jika West Ham mampu memetik kemenangan ketika menjamu Everton pada Minggu (8/5/2021) malam WIB, nilai Leicester dan West Ham terpangkas menjadi 2 saja.

Sementara itu, bagi Newcastle United, kemenangan ini menjauhkan mereka dari degradasi. Bahkan, apabila Fulham hanya seri, apalagi kalah, ketika berhadapan dengan Burnley pada Selasa (11/5/2021) dini hari WIB, Newcastle dipastikan kembali berkompetisi di Liga Primer musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper