Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kesuksesan Klub-klub Inggris di Liga Champions & Europa Bantu Timnas

Kapten Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur Harry Kane menyatakan keberhasilan klub-klub Liga Primer Inggris di Liga Champions dan Liga Europa akan membantu tim nasional di Piala Eropa (Euro) 2020 yang gelarannya diundur ke tahun ini.
Harry Kane (kanan) sebagai kapten bersama rekan-rekannya di Timnas Inggris./Reuters
Harry Kane (kanan) sebagai kapten bersama rekan-rekannya di Timnas Inggris./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Harry Kane mengatakan keberhasilan tim Inggris di kompetisi klub Eropa akan meningkatkan harapan Inggris di Euro 2020 yang diundur menjadi tahun ini akibat pandemi Covid-19.

Manchester City menghadapi Chelsea di final Liga Champions, sedangkan Arsenal dan Manchester United berpotensi bertemu di final Liga Europa.

"Kami memiliki banyak pemain Inggris yang bermain di puncak permainan mereka," kata kapten Inggris dan striker Spurs itu kepada BBC. "Itu akan membantu kami sebagai tim nasional."

Kapten Timnas Inggris berusia 27 tahun itu mengatakan tim asuhan Gareth Southgate memiliki peluang besar untuk maju jauh di Euro yang digelar pada musim panas ini.

"Kami [Timnas Inggris] tumbuh lebih kuat dari tahun ke tahun. Kami memiliki perpaduan yang baik antara pengalaman dan bakat muda dan penting untuk memilikinya, terutama untuk turnamen," paparnya.

“Saya yakin Gareth sedikit pusing tentang siapa yang harus dipilih [karena banyak pemain bagus], tetapi itulah yang kami inginkan. Kami ingin persaingan memperebutkan tempat [di tim utama] dan itulah satu-satunya cara kami akan menjadi salah satu tim terbaik di dunia,” papar penyerang Tottenham Hotspur itu.

"Kami memiliki Piala Dunia yang hebat pada 2018 [finis di peringkat keempat]. Namun, kami tetap saja ketika itu tidak cukup berhasil, jadi dengan para pemain yang kami miliki dan manajer serta kelompok staf, kali ini [Euro 2020] kesempatan besar dan kami bersemangat untuk tantangan itu. Kami tahu akan sulit, tetapi kami memiliki kemampuan yang cukup untuk mencoba dan mengambil semuanya.”

Di Euro 2020 yang mulai tahun ini digelar di lintas negara, termasuk Stadion Wembley di London, Inggris, skuad asuhan Southgate tergabung di Grup D bersama Kroasia, Skotlandia, dan Republik Cheska.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper