Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Semifinal Liga Champions, Chelsea Unggul Sementara 1-0 Atas Madrid

Real Madrid yang harus meraih kemenangan untuk lolos ke partai final.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  03:03 WIB
Striker Chelsea Timo Werner - Twitter@ChelseaFC
Striker Chelsea Timo Werner - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA — Babak pertama laga semifinal kedua Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-0. Real Madrid memiliki beban berat pada babak kedua karena tertinggal 1-2 secara kumulasi.

Real Madrid yang harus meraih kemenangan untuk lolos ke partai final menurunkan seluruh skuad terbaiknya pada laga ini. Pelatih Zinedine Zidane langsung memasang Eden Hazard di lini depan untuk menemani Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Di lini belakang, Marcelo yang diturunkan pada laga pertama diistirahatkan. Zidane lebih memilih Ferland Mendy di sisi kiri pertahanan timnya. Sergio Ramos yang telah pulih dari cedera pun bermain sejak awal untuk menggantikan Raphael Varane yang mengalami cedera otot di kaki kanannya.

Sementara itu, Chelsea tak melakukan banyak perubahan dalam susunan pemainnya. Pelatih Thomas Tuchel mempertahankan sebagian besar pemainnya yang turun pada laga pertama pekan lalu. Juru taktik asal Jerman itu hanya mengganti Christian Pulisic dengan Kai Havertz di lini depan.

Mengemban misi harus menang, Real Madrid mencoba mengepung pertahanan Chelsea pada awal pertandingan. Akan tetapi rapatnya pertahanan The Blues membuat Eden Hazard cs kesulitan masuk ke kotak penalti.

Menit ke-10, Toni Kroos melancarkan percobaan tembakan jarak jaruh. Sayangnya bola masih tepat mengarah ke pelukan penjaga gawang Edouard Mendy.

Semenit berselang, Chelsea pun mengancam gawang Real Madrid. Antonio Rudiger secara mengejutkan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti ke arah kiri bawah gawang. Thibaut Courtois harus terjatuh untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Upaya Luka Modric melepaskan tembakan dari jarak jauh pada menit ke-17 pun tak membuahkan hasil. Tendangan gelandang asal Kroasia itu masih tepat dipelukan Mendy.

Chelsea berhasil mencetak gol melalui serangan balik cepat semenit berselang. Sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena Timo Werner dianggap sudah dalam posisi offside saat menymbut umpan silang mendatar dari Ben Chillwell.

Pada menit ke-26, giliran Karim Benzema yang memberikan ancaman. Penyerang asal Prancis itu melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti ke pojok kiri gawang Chelsea. Apes bagi Real Madrid, Mendy masih dapat menepis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Semenit berselang, Chelsea akhirnya benar-benar unggul. Menerima umpan dari N'Golo Kante, Kai Havertz sukses mencongkel bola melewati Courtois. Bola sempat mengenai mistar gawang namun langsung ditanduk oleh Timo Werner yang tak terkawal.

Hingga babak pertama berakhir, Real Madrid tak mampu memberikan ancaman berarti ke gawang Chelsea.

Hasil 1-0 itu membuat laga Chelsea vs Real Madrid dipastikan akan berjalan lebih seru pada babak kedua. Real Madrid harus membalikkan keadaan karena kini tertinggal 1-2 secara kumulasi sementara Chelsea akan berupaya mempertahankan keunggulan untuk lolos ke partai final Liga Champions. 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions real madrid

Sumber : Tempo.co

Editor : Zufrizal

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top