Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Chelsea vs Madrid, Fakta Menarik, Susunan Pemain, Preview

Prediksi skor Chelsea vs Real Madrid pada leg kedua babak semifinal Liga Champions diperkirakan bakal berjalan ketat dan akan berkesudahan dengan skor tipis.
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Football London
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Football London

Bisnis.com, JAKARTA - Prediksi skor Chelsea vs Real Madrid pada leg kedua babak semifinal Liga Champions 2020/21 diperkirakan bakal berjalan ketat dan akan berkesudahan dengan skor tipis.

Laga ini akan berlangsung di Stamford Bridge Stadium, kandang Manchester Chelsea, mulai 02.00 WIB, Kamis (6/5/2021) dini hari. Pertandingan dengan disiarkan live oleh SCTV.

Persaingan antara kedua tim masih serba terbuka. Pada pertemuan pertama lalu mereka bermain 1-1. Gol Christian Pulisic dibalas Madrid lewat gol Karim Benzema.

Hasil leg pertama itu membuat Chelsea sedikit diuntungkan karena mereka sudah mengantongi gol tandang. Artinya, hasil seri 0-0 sudah cukup untuk meloloskan mereka.

Pemenang di laga ini akan dinantikan Manchester City di babak final. The Citizens lolos setelah kembali menang 2-0 (skor total 4-1) atas PSG dalam pertandingan leg kedua, Rabu dinihari tadi.

Chelsea pernah juara sekali, pada 2012. Sedangkan Real Madrid merupakan tim paling sering juara (13 kali), yang terakhir pada 2018.

Performa Terkini dan Head-to-Head Chelsea vs Madrid:

Chelsea saat ini menempati posisi keempat klasemen Liga Inggris. Peluang mereka meraih tiket Liga Champions musim depan cukup besar. Dengan empat laga tersisa mereka sudah unggul tiga poin dari West Ham yang ada di bawahnya.

Real Madrid, yang merupakan juara bertahan Liga Spanyol, saat ini menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 74, sama dengan Barcelona yang ada di bawahnya dan terpaut dua angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Kedua tim tak terkalahkan dalam lima laga di semua kompetisi. Chelsea menang tiga kali, Real Madrid menang dua kali.

Dalam pertemuan kedua tim, sebelum duel leg pertama lalu, kedua tim pernah bertemu lima kali. Real Madrid dua kali dalam laga pramusim. Sebelum itu, Chelsea menang dua kali di final Winners Cup dan satu laga lain berakhir seri.

Fakta Menarik Chelsea vs Madrid:

Chelsea tak terkalahkan dalam 10 dari 11 laga terakhirnya di Liga Champions. Sedangkan Real Madrid tak terkalahkan dalam 6 laga terakhir kompetisi sama.

Ini menjadi semifinal ke-14 Chelsea di kompetisi Eropa, termasuk di Liga Europa. Rekor mereka adalah 6 kali menang dan 7 kali kalah.

Real Madrid tampil di semifinal untuk ke-14 kalinya, yang merupakan sebuah rekor. Mereka memenangi tiga pertemuan terakhirnya dan kalah dalam lima dari enam partai sebelumnya.

Statistik Gol dan Assist Chelsea vs Madrid:

Olivier Giroud menjadi pemain tertajam buat Chelsea di Liga Champions. Pemain Prancis itu sudah mengemas 6 gol, unggul 3 gol dari Timo Werner. Di kubu Madrid, Karim Benzema jua sudah mengemas 6 gol.

Untuk urusan umpan berbuah gol, dua pemain Cheslea, Werner dan Kai Havertz, sama-sama mengemas 2 assist. Di Madrid, Luka Modric mampu mengumpulkan 3 assist.

Komentar Pelatih Chelsea dan Madrid:

Thomas Tuchel, manajer Chelsea:

"Tantangannya adalah menjaga intensitas di sepanjang pertandingan. Ini adalah semifinal - tekanan pasti ada; pertandingan sistem gugur, jadi untuk bermain dengan tingkat kepercayaan dan kepercayaan diri diperlukan, jika tidak kami tidak akan punya peluang."

"Pelajaran utamanya adalah kami sudah mempercayai diri kami sendiri dan kini berada di semifinal. Kami pantas berada di sana dan tampil di level ini. Jika kami dalam kondisi terbaik, pasti bisa meraih kemenangan. Semangat klub ini adalah untuk menang. "

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid:

"Kami perlu melawan kekuatan mereka, kualitas mereka dan juga menggunakan senjata kami sendiri. Kami merasa baik, kami siap, kami tahu apa yang telah membawa kami sejauh ini dan kami akan memberikan segalanya untuk mencapai final."

"Kami tahu ini tahun yang sulit, tetapi kami telah berjuang untuk melewatinya. Ini bulan Mei dan kami memiliki peluang untuk meraih dua trofi. Kami akan memberikan yang terbaik."

Pemain Absen

Dalam laga nanti, Chelsea akan kehilangan Mateo Kovacic karena cedera. Antonio Rudiger yang sempat cedera kemungkinan sudah bisa bermain.

Sedangkan Real Madrid akan kehilangan Dani Carvajal dan Lucas Vasquez karena cedera. Raphael Varane, Ferland Mendy, dan Sergio Ramos sudah pulih dari cedera dan disertakan dalam skuad.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Madrid:

Chelsea: Mendy; Christensen, Thiago Silva, Rüdiger; Azpilicueta, Jorginho, Kante, Chilwell; Pulisic, Werner, Mason Mout.

Real Madrid: Courtois; Valverde, Ramos, Militao, Nacho; Casemiro, Kroos, Modric; Asensio, Benzema, Vinicius.

Prediksi Hasil Chelsea vs Real Madrid:

Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk lolos. Tugas Chelsea lebih enteng karena hanya membutuhkan hasil seri 0-0 untuk lolos. Real Madrid memiliki banyak pemain bagus untuk mencetak gol. Mereka berpotensi untuk bermain habis-habisan menyerang untuk mengejar gol dan itu bisa saja membuat mereka sedikit rentan di lini belakang saat menghadapi serangan balik cepat dari Chelsea.

Prediksi Skor Chelsea vs Madrid:

Skor Chelsea vs Madrid: 0-1

Skor Chelsea vs Madrid: 1-2

Skor Chelsea vs Madrid: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper