Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Chelsea vs Madrid: Tuchel Sebut Kante Bakal Jadi Kunci

Laga semifinal kedua Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid akan berlangsung pada Kamis (6/5/2021) dini hari di Stadion Stamford Bridge.
N'Golo Kante/Eurosport
N'Golo Kante/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Laga semifinal kedua Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid akan berlangsung pada Kamis (6/5/2021) dini hari di Stadion Stamford Bridge. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan satu keinginannya yang tercapai bersama The Blues.

Dalam konferensi pers menjelang laga tersebut, Tuchel mendapatkan pertanyaan soal N'Golo Kante. Pemain asal Prancis itu menjadi salah satu kunci sukses Chelsea dalam beberapa tahun terakhir.

Tuchel pun mengatakan bahwa Kante merupakan pemain yang selalu dia impikan saat melatih tim lain. Dia pun sangat senang akhirnya bisa bertemu dengan si pemain di Chelsea. Tuchel pun berharap Kante bisa meraih trofi Liga Champions pertamanya.

"Saya berjuang untuk mendapatkan pemain ini dan bermimpi soal pemain ini di klub lain yang pernah saya latih. Dan sekarang dia pemain saya," kata Tuchel. "Dia telah memenangkan semua trofi kecuali Liga Champions. Semoga dia akan melakukan segalanya untuk mendapatkan trofi ini."

Tuchel menyatakan Kante merupakan pemain yang sangat penting baik di dalam maupun di luar lapangan. Saat bermain, menurut Tuchel, Kante bisa menjadi pemain kunci untuk semua tim yang dia bela, sementara di luar lapangan Tuchel memuji sosok Kante yang pemalu dan tak banyak berbicara.

"Bagi saya, dia adalah pemain yang layak dijadikan contoh. Dia memberikan masukan luar biasa bagi setiam tim di dunia yang dia bela. Dia adalah kunci dan dia akan menjadi kunci pada laga besok, dan saya harap dengan cara yang terbaik," kata Tuchel.

"Dia masih harus menerima bahwa saya sering memeluk dia. Saya sering melakukan itu. Saya memerlukannya untuk diri saya sendiri, jadi dia harus bisa menerima itu," canda Tuchel.

"Dia adalah pria yang baik, pemalu, dia pendiam. Dia menyukai waktu berkualitasnya sendiri, dia tak berisik."

"Saya sering melihat dia tersenyum dan akan berinteraksi dengan siapa pun, tetapi dengan caranya sendiri. Dia sangat pemalu tetapi sangat sopan, dan saya sangat bahagia pemain seperti dia ada. Dan dia mengekspresikan dirinya dengan performa yang murni. Dia sangat menyenangkan untuk ditonton."

N'Golo Kante dibeli Chelsea setelah membawa Leicester City meraih gelar juara Liga Inggris pada musim 2015-2016. Gelandang asal Prancis itu pun langsung memberikan gelar juara yang sama bagi The Blues pada musim pertamanya.

Semusim berselang, Kante juga ikut memberikan gelar juara Piala FA bagi Chelsea. Dua musim lalu, dia pun ikut membawa skuad Singa London menjuarai Liga Europa.

Koleksi trofi Kante memang nyaris sempurna. Pasalnya dia juga ikut membawa Timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Tiga kompetisi yang belum pernah dijuarai oleh pesepakbola berusia 30 tahun itu adalah Liga Champions, Euro serta Piala Liga Inggris atau yang kini disebut Piala Carabao.

Musim ini, Kante berpeluang melengkapi ketiga trofi tersebut. Di Piala Carabao, dia sukses membawa Chelsea ke partai final setelah menyingkirkan Manchester City di babak semifinal. Dia juga dipastikan masuk ke dalam skuad Timnas Prancis untuk Euro 2021 dan di Liga Champions, dia tinggal selangkah lagi menuju partai puncak.

Chelsea cukup menahan imbang Real Madrid 0-0 untuk menuju ke partai final. Pasalnya mereka memiliki keunggulan gol tandang setelah bermain imbang 1-1 pada laga pertama di Stadion Santiago Bernabeu pekan lalu.

Laga semifinal Liga Champions antara Chelsea vs Real Madrid akan berlangsung pada Kamis dinihari 6 Mei 2021 pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper