Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Libur Kompetisi, Skuad PSM Diminta Tetap Jaga Kondisi

Skuad PSM Makassar diminta untuk tetap menjaga kebugaran kondisi fisik dan pola makan agar tidak mengalami peningkatan berat badan yang berlebihan.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  16:12 WIB
Ilustrasi-Penjaga gawang PSM Makassar Hilman Syah - Liga Indonesia
Ilustrasi-Penjaga gawang PSM Makassar Hilman Syah - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Skuad PSM Makassar diminta untuk tetap menjaga kebugaran kondisi fisik dan pola makan agar tidak mengalami peningkatan berat badan yang berlebihan.

Hal tersebut disampaikan oleh Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim untuk selalu menjaga kondisi selama tim diliburkan. Dia juga tak melarang pemain bermain sepak bola di luar agenda tim sembari menunggu agenda latihan tim.

"Kalau itu kan memang sudah sering disampaikan bahwa masing-masing pemain untuk latihan dan menjaga kondisi," tutur Sulaiman.

“Kalau mau ikut-ikutan main bola di luar, ya juga silahkan tapi harus pintar-pintar jaga diri supaya tidak cedera," imbuhnya.

Apa yang disampaikan oleh manajemen tim pun senada dengan pendapat yang disampaikan oleh kapten tim, Zulkifli Syukur. Dia menjelaskan para pemain memang harus menjaga kondisi ideal mereka agar ketika tim kembali berlatih, para pemain kembali ke tim tidak dalam kondisi drop.

Dimana hal tersebut akan memudahkan tim pelatih dalam mematangkan persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan digulirkan Juli mendatang.

Tentu dengan tenggat tersebut, persiapan tim tidak akan terlalu panjang. Sehingga para pemain perlu menjaga kondisi mereka agar saat kompetisi bergulir, mereka sudah dalam kondisi siap tempur.

“Sebagai pemain tentu harus menjaga kondisi dan berat badannya sehingga pada saat latihan pelatih tidak kesulitan dalam memberi menu latihan,” jelas Zulkifli.

Sulaiman memastikan seusai lebaran nanti, para pemain PSM akan kembali dikumpulkan untuk mengikuti latihan tim.

“Insya Allah setelah lebaran (kumpulkan pemain). Mudah-mudahan setelah lebaran ada kepastian jadwal dan format liga,” tandasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psm makassar

Sumber : Liga Indonesia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top