Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korsel Tunggu Keputusan Akhir Korut Mengenai Partisipasi dalam Piala Dunia 2022

AFC meminta pertimbangan kembali keputusan ketidakhadiran Korea Utara dalam babak penyisihan tersebut, sehingga pemerintah tengah mencermati proses pembahasan antara AFC dan Korea Utara.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  14:47 WIB
Ilustrasi - Liga sepak bola. -  Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Unifikasi Korea Selatan menyatakan bahwa pihaknya tetap menunggu hasil pembahasan tahap terakhir dari pemerintah sehubungan dengan keputusan ketidakhadiran Korea Utara dalam babak penyisihan Piala Dunia Qatar 2022 yang akan digelar di Korea Selatan pada Juni 2021 mendatang.

Melansir KBS World pada Selasa (4/5/2021), seorang pejabat kementerian tersebut menyatakan bahwa pihaknya sedang menunggu pihak Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk menyelesaikan proses internal terkait keputusan Korea Utara dan akan menyampaikan keputusan terakhir kepada pemerintah Korea Selatan.

Ditambahkan pula, AFC meminta pertimbangan kembali keputusan ketidakhadiran Korea Utara dalam babak penyisihan tersebut, sehingga pemerintah tengah mencermati proses pembahasan antara AFC dan Korea Utara.

Dia menekankan bahwa alangkah baiknya bila terdapat peluang untuk pertukaran olahraga antara kedua Korea dalam pembukaan acara internasional tersebut.

Menurut Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan, Asosiasi Sepak Bola Korea Utara menyatakan ketidakikutsertaannya dalam babak penyisihan putaran kedua di wilayah Asia untuk Piala Dunia Qatar akibat Covid-19 kepada AFC pada tanggal 30 April lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top