Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasib Pelatih Roma Fonseca Ditentukan Hasil Liga Europa vs MU

Nasib pelatih AS Roma Paulo Fonseca akan ditentukan ketika tim ibu kota itu bertarung dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa melawan Manchester United. Roma kini tercecer di posisi ketujuh klasemen Serie A Italia dan dikalahkan MU di leg pertama semifinal Liga Europa.
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca./Twitter@ASRomaEN
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca./Twitter@ASRomaEN

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih AS Roma Paulo Fonseca menolak mundur, tetapi ada empat pelatih interim yang 'siap' jika Giallorossi kalah telak lagi dari Manchester United di semifinal leg kedua Liga Europa pada Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, menurut sejumlah pemberitaan yang dikutip Football Italia.

Roma duduk di urutan ketujuh dalam tabel Serie A, hanya unggul 2 poin dari Sassuolo, dengan empat pertandingan tersisa.

Giallorossi hanya berhasil mengumpulkan 4 poin dalam lima pertandingan terakhir Serie A dan kalah pada leg pertama semifinal Liga Europa melawan Manchester United 6–2 pekan lalu.

Fonseca bertemu Dan dan Ryan Friedkin dan manajer umum Roma Tiago Pinto pada Senin (3/5/2021). Pertemuan tersebut berlangsung selama 1 jam dan dihadiri juga oleh agen pelatih.

Klub tidak memecat Fonseca dan pelatih asal Portugal itu berkeras bahwa dia tidak ingin mengundurkan diri, meskipun dia sadar waktunya di klub ibu kota akan berakhir pada akhir musim.

Menurut Il Messaggero, klub akhirnya bisa memutuskan untuk memecat Fonseca jika Roma menderita kekalahan memalukan lagi melawan Manchester United.

Surat kabar yang berbasis di Roma melaporkan Bruno Conti, Morgan de Sanctis, Fabrizio Piccareta, dan Alberto de Rossi adalah kandidat untuk mengambil alih hingga akhir musim jika Fonseca dipecat.

Maurizio Sarri adalah kandidat utama untuk menjadi pelatih baru Roma mulai musim depan.

Menurut Il Corriere dello Sport, kemungkinan akan ada pertemuan yang menentukan dalam beberapa pekan mendatang untuk menyelesaikan kesepakatan dengan pelatih asal Tuscan tersebut.

La Gazzetta dello Sport melaporkan Sarri menghargai tim Roma dan hanya membutuhkan tiga atau empat pemain di musim panas. Namun, eks pelatih Juventus dan Chelsea itu juga sedang dalam pembicaraan dengan Tottenham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper