Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nasib Pelatih Roma Fonseca Ditentukan Hasil Liga Europa vs MU

Nasib pelatih AS Roma Paulo Fonseca akan ditentukan ketika tim ibu kota itu bertarung dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa melawan Manchester United. Roma kini tercecer di posisi ketujuh klasemen Serie A Italia dan dikalahkan MU di leg pertama semifinal Liga Europa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Mei 2021  |  16:52 WIB
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca. - Twitter@ASRomaEN
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih AS Roma Paulo Fonseca menolak mundur, tetapi ada empat pelatih interim yang 'siap' jika Giallorossi kalah telak lagi dari Manchester United di semifinal leg kedua Liga Europa pada Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, menurut sejumlah pemberitaan yang dikutip Football Italia.

Roma duduk di urutan ketujuh dalam tabel Serie A, hanya unggul 2 poin dari Sassuolo, dengan empat pertandingan tersisa.

Giallorossi hanya berhasil mengumpulkan 4 poin dalam lima pertandingan terakhir Serie A dan kalah pada leg pertama semifinal Liga Europa melawan Manchester United 6–2 pekan lalu.

Fonseca bertemu Dan dan Ryan Friedkin dan manajer umum Roma Tiago Pinto pada Senin (3/5/2021). Pertemuan tersebut berlangsung selama 1 jam dan dihadiri juga oleh agen pelatih.

Klub tidak memecat Fonseca dan pelatih asal Portugal itu berkeras bahwa dia tidak ingin mengundurkan diri, meskipun dia sadar waktunya di klub ibu kota akan berakhir pada akhir musim.

Menurut Il Messaggero, klub akhirnya bisa memutuskan untuk memecat Fonseca jika Roma menderita kekalahan memalukan lagi melawan Manchester United.

Surat kabar yang berbasis di Roma melaporkan Bruno Conti, Morgan de Sanctis, Fabrizio Piccareta, dan Alberto de Rossi adalah kandidat untuk mengambil alih hingga akhir musim jika Fonseca dipecat.

Maurizio Sarri adalah kandidat utama untuk menjadi pelatih baru Roma mulai musim depan.

Menurut Il Corriere dello Sport, kemungkinan akan ada pertemuan yang menentukan dalam beberapa pekan mendatang untuk menyelesaikan kesepakatan dengan pelatih asal Tuscan tersebut.

La Gazzetta dello Sport melaporkan Sarri menghargai tim Roma dan hanya membutuhkan tiga atau empat pemain di musim panas. Namun, eks pelatih Juventus dan Chelsea itu juga sedang dalam pembicaraan dengan Tottenham.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia as roma

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top