Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Conte : Inter Milan Tidak Kompetitif, Tapi Memercayai Saya

Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengaku datang ke tim tersebut dalam kondisi klub tidak kompetisif. Namun, dia tetap datang ke Inter karena "mereka memercayai saya".
Pendukung merayakan Inter Milan juara Serie A 2020-2021 pada Minggu (2/5/2021)./Antara/Reuters
Pendukung merayakan Inter Milan juara Serie A 2020-2021 pada Minggu (2/5/2021)./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Inter Milan Antonio Conte membuat daftar banyak alasan mengapa dia seharusnya tidak mengambil pekerjaan di klub juara Serie A Italia itu: karena tim 'tidak kompetitif', dan mereka menang karena para pemain 'memercayai saya sepenuhnya.'

Pelatih berbicara dengan 90 Minuto di Rai 2 yang dikutip Football Italia setelah Atalanta bermain imbang 1–1 dengan Sassuolo yang memastikan gelar itu aman secara matematis menjadi milik Inter. Anda dapat membaca sisa komentarnya di sini.

“Kami akan tidur malam ini dengan sangat bahagia dengan apa yang telah kami capai. Kami senang untuk kami, untuk orang-orang yang bekerja untuk membawa Inter kembali ke jalur kemenangan, untuk para penggemar. Kami pasti akan merasa lebih santai sekarang,” kata Conte sambil tersenyum.

Conte dan sutradara Beppe Marotta-lah yang memulai kemenangan beruntun di Juventus 10 tahun lalu dan sekarang mengakhirinya, dengan memberi Inter gelar pertama mereka dalam 11 tahun. Apakah ini terasa berbeda dengan piala lainnya?

“Saya menempatkannya di antara kesuksesan terpenting dalam karir saya. Itu sulit, karena bukanlah pilihan yang mudah bagi saya untuk datang ke Inter, pada saat tim tidak kompetitif atau memiliki sumber daya untuk mencapai sesuatu yang penting.”

“Ditambah saya melatih klub yang menjadi rival dengan Juventus, di mana saya bermain selama bertahun-tahun, dan yang mendominasi liga. Ada banyak situasi negatif yang saya alami. Alih-alih, saya menerima tantangan dengan semangat besar, dan saya pikir kerja keras membayar semua pengorbanan itu.”

Meski sukses di Serie A, Inter tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup.

“Saya pikir momen terburuk adalah ketika kami tersingkir dari Liga Champions, ketika kritik yang kami terima mungkin berlebihan,” tegas Conte.

“Itu tidak mudah, kami memiliki sekelompok pemuda yang tidak terbiasa menang. Kami melakukannya dengan baik untuk berkumpul dan menerima kritik sehingga kami bisa menjadi lebih kuat.”

“Apa yang membawa kami menuju kemenangan adalah para pemain ini memercayai saya. Saya menunjukkan jalan kepada mereka dan mereka mempercayai saya sepenuhnya. Pada akhirnya, kami menemukan jalannya."

Inter akan berhadapan langsung dengan Juventus di Turin pada 15 Mei dan Conte ditanya apakah dia akan berjabat tangan dengan Presiden Andrea Agnelli, setelah meninggalkan Juve dengan kondisi yang buruk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper