Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesta Gol, Borussia Dortmund ke Final Piala Jerman vs Leipzig

Borussia Dortmund berhasil melaju ke final Piala Jerman (DFB Pokal) setelah dalam mpertandingan semifinal menaklukkan Holstein Kiel lima gol tanpa balas.
Kapten tim Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters-Wolfgang Rattay
Kapten tim Borussia Dortmund Marco Reus/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Borussia Dortmund lolos ke final Piala Jerman (DFB Pokal) seusai menggulung tim strata kedua Holstein Kiel lima gol tanpa balas di semifinal di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, pada Minggu (2/5/2021) dini hari WIB.

Giovanni Reyna mengemas dua gol pembuka kemenangan Dortmund yang dilengkapi oleh Marco Reus, Thorgan Hazard, dan Jude Bellingham, demikian catatan laman resmi Federasi Sepak Bola Jerman DFB.

Kemenangan itu mengantarkan Dortmund untuk menantang RB Leipzig di partai final musim ini, yang akan digelar pada 13 Mei nanti di Stadion Olimpiade di Berlin.

Pesta gol Dortmund dibuka pada menit ke-16 saat Reyna menyelesaikan umpan kiriman Jadon Sancho dengan sepakan keras ke pojok kanan bawah gawang.

Berselang 6 menit kemudian, Reyna mencetak gol keduanya dengan kecermatannya menyambar bola liar hasil umpan silang Raphael Guerreiro di muka gawang tim tamu.

Keunggulan itu makin lebar pada menit ke-26 saat Reus dengan tenang mengendalikan umpan congkel Emre Can sebelum melepaskan tembakan akurat di antara dua kaki kiper Thomas Dahne.

Semenit berselang, Holstein nyaris memperkecil ketertinggalan mereka jika saja tembakan Fabian Reese yang sudah menaklukkan kiper Marwin Hitz tak membentut tiang gawang.

Pada menit ke-32 giliran Hazard yang mencetak gol ke gawang Holstein setelah dia mengejar bola liar hasil umpan blunder Lee jae-sung demi menambah keunggulan Dortmund jadi 4–0.

Sekitar 4 menit menjelang turun minum Bellingham menegaskan keunggulan Dortmund menjadi 5–0 lewat tembakannya yang membentur Simon Lorenz sehingga bola berbelok mengecoh Dahne.

Unggul lima gol membuat Dortmund tampil terlalu kalem pada babak kedua, sehingga tak ada gol tambahan.

Dortmund terakhir kali tampil di final DFB Pokal pada 2017, saat menjadi juara dengan mengalahkan Eintracht Frankfurt untuk meraih trofi keempat mereka di kompetisi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper